Monday, August 20, 2018

Perawatan Kulit Sensitif Harus Diperhatikan Lebih

Memiliki kulit sensitif seperti halnya merawat kulit bayi, orang yang memiliki kulit sensitif pastinya sudah tahu rseiko yang kemungkinan dihadapi, selain resiko terhadap kerusakan pada jaringan kulit maupun luar kulit, jerawat, kulit memerah, gatal, untuk jeis kulit sensitif seperti ini sangat reaktif terhadap berbagai produk perawatan kulit, riasan wajah, makanan, maupun cuaca dan lingkungan sekitar.
Perawatan Kulit khususnya kulit wajah harus mendapatkan perhatian lebih jika Anda tak ingin mengalami hal-hal yang tidak diinginkan, memang tidak memperparah kondisi, tapi akan mengganggu aktifitas Anda sehari-hari. Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kulit sensitif agar lebih baik dan terhindar dari masalah yang tidak diinginkan.
  1. Perlakukan kulit Anda dengan lembut, baik itu saat mencuci muka, mengeringkan denga handuk yang lembut, saat mengoleskan krim, jika sebaliknya Anda memperlakukan kulitmu dengan “kasar” justru akan membuat kulit menjadi kemerahan dan gatal.
  2. Supaya pori-pori wajahmu tidak mudah tersumbat dengan debu atau minyak, selalu siapkan tisu pembersih wajah setiap saat, terutama saat berada di luar rumah. Memang memiliki kulit sensitif harus selalu siap siaga membawa perlengkapan yang diperlukan.
  3. Tes produk perawatan kulit sebelum membeli, ketidakcocokan menggunakan produk perawatan kulit sering terjadi iritasi, oleh karena itu taka da salahnya untuk melakukan uji coba di bagian kulit lain, jika terasa panas, memerah, sebaiknya jangan gunakan.
  4. Kurangi penggunaan riasan pada wajah, justru akan menjadikan wajah Anda berjerawaat, mudah teriritasi, usahakan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi, seperti buah dan sayur, tak lupa juga konsumsi vitamin.
  5. Konsultasikan ke dokter, kulit sensitif biasanya serba salah dan banyak pantangan, dengan konsultasi pada dokter Anda akan tahu mana yang harus dilakukan dan mana yang menjadi pantangan.
Dengan cara tersebut, Perawatan Kulit sensitif bisa dilakukan dengan cara-cara terbaik apalagi saran dari dokter harus Anda patuhi demi menjaga kesehatan dan penampilan lebih maksimal. Rawat kulit wajahmu sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terutama kulit wajah.


EmoticonEmoticon