Wednesday, August 29, 2018

Tips bujuk anak supaya mau gosok gigi

kesehatan gigi dan mulut
Anak anak terkadang susah sekali untuk diajak mandi. Terutama diajak untuk menggosok gigi. Padahal mengajarkan anak akan kebersihan diri itu sangat penting. Apalagi menggosok gigi itu tidak boleh dilewatkan untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut anak. Dan mengajarkan anak menggosok gigi adalah hal yang paling sulit, karena beberapa anak enggan dan takut dengan sikat gigi dan pasta gigi. 

Namun sebagai orang tua kita juga tidak bisa memaksakan anak ketidak mereka tidak mau. Mungkin caranya bukan dengan memaksakan , namun dengan mencari media dan juga cara supaya anak menjadi mau untuk membersihkan badan dan giginya, berikut ini adalah cara bagaimana membujuk anak supaya mau menggosok gigi. Di antaranya adalah :

Memberikan pengertian
Pertama tama anda mungkin bisa dengan cara memberikan anak pengertian mengenai bagaimana pentingnya menggosok gigi. Siapa tau jika anak anda termasuk anak yang penurut biasanya dengan cara seperti ini saja sudah berhasil. Berikan pengertian dan contoh pengajaran seperti misalnya bagaimana mulut akan dipenuhi kuman apabila tidak menggosok gigi, dan lain sebagainya. Namun tentunya dalam memberikan pengertian ini harus dengan cara yang lembut tidak boleh dengan cara kasar dan mengintimidasi anak supaya anak juga lebih mudah sadar dan mengikuti perkataan kita.

Memberikan contoh tayangan menyenangkan tentang menggosok gigi
Sekarang ini sudah ada media digital yang memberikan tayangan yang bagus bagus untuk anak anak. Mungkin anda bisa mencoba dengan menggunakan media ini untuk membujuk anak menggosok gigi. Anda tinggal mencari video menggosok gigi yang diperankan oleh kartun lucu sehingga anak anda akan mengikuti tayangan tersebut. Karena bagaimana pun video biasanya akan lebih menarik anak anak.

Memberikan sikat dan pasta gigi yang lucu
Kemudian anda juga bisa dengan memberikan sikat dan pasta gigi yang lucu untuk anak anda. Apalagi sekarang sudah ada produk pasta gigi untuk anak dengan aneka rasa buah yang disenangi anak anak.

Itulah beberapa cara membujuk anak supaya mau gosok gigi untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut anak.


EmoticonEmoticon