Friday, September 21, 2018

Belajar Online Marketing Content Marketing yang Menarik



Belajar Online Marketing – Online marketing kini menjadi salah satu hal yang makin banyak orang tertarik untuk mempelajarinya. Hal ini karena dunia internet kini memang memberi dampak yang sangat positif terhadap sebuah usaha atau bisnis. Salah satu hal yang dapat kita pelajari dalam online marketing adalah tentang content marketing.

Belajar Online Marketing termasuk content marketing dapat kita pelajari bila mengikuti pembelajaran yang dielenggrkan oleh IDS Education. 

Berikut ulasan tentang Beberapa content marketing yang ada dalam online marketing.


1. Meme


Belajar Online Marketing
Belajar Online Marketing

Meme merupkan jenis media yang dirancang dalam penyebaran channel media sosial maupun chat. Secara umum, istilah visual meme dapat diterapkan pada proses dari penyampaian informasi maupun joke sederhana dengan gambar, animasi gif, foto, video singkat, yang dirancang agar memancing orang lain ikut berpartisipasi dalam isinya serta menyebarkannya pada jaringan mereka.

Visual meme akan membuat konsumen kita lebih mudah menyebarkannya di social media. Sehingga terdapt kemungkinan brand kita viral. Dalam like dan share, visual meme menjadi cara murah agar menyebarkan konten serta pesan kita secara rutin disebarkan pembeli kepada calon pembeli. Meme dapat informatif, menghibur, maupun keduanya sekaligus.

2. Animasi Explainer


Belajar Online Marketing
Belajar Online Marketing

Beberapa jenis produk dapt dipahami lebih baik dengan sebuah animasi explainer sederhana, menarik, informatif, dan berkualitas. Animasi ini dibuat secara spesifik agar menolong pelanggan serta calon pelanggan memahami konsep brand, produk, serta informasi yang ingin kita sampaikan. Animasi explainer akan memeberi kelas serta profesionalitas di brand kita.

3. Video Webseries


Belajar Online Marketing
Belajar Online Marketing

Membuat channel Youtube berisi webseries kita sendiri akan bisa mengumpulkan subscriber serta follower brand, calon pembeli serta pengikut brand kita. Mereka tidak akan melewati video kita seperti men-skip iklan, namun mereka akan justru datang untuk menontonnya.

Video webseries sendiri merupakan konten channel YouTube yang memakai teknik soft selling, tampak tidak berbentuk seperti iklan, namun berbentuk informasi serta hiburan agar membina hubungan dengan pangsa pasar. Dengan membuatnya, kita akan bisa membangun brand awareness yang tangguh serta mengumpulkan pengikut brand kita dengan potensi engagement yang tinggi.

Belajar Online Marketing
Belajar Online Marketing
Memilih jenis content marketing memang penting dalam dunia online marketing. Oleh karenanya, bila ingin mempelejari lebih mendalam, ikutilah Belajar Online Marketing bersma IDS Education.


EmoticonEmoticon