Friday, September 21, 2018

Tanda Kita Terlalu Banyak Menggunakan Produk Perawatan Kulit

Image result for Tanda Kita Terlalu Banyak Menggunakan Produk Perawatan Kulit

Memiliki kulit yang sehat, mulus dan bercahaya merupakan dambaan bagi semua orang di dunia ini, khususnya bagi kaum perempuan. Mengapa demikian ? ya, bagi wanita kecantikan merupakan sesuatu yang sangat penting bagi seorang wanita sebagai modal mereka dalam berinteraksi dengan orang lain.

Sementara itu, salah satu hal yang bisa menyebabkan perempuan tampil cantik dalam berbagai kesempatan adalah ketika mereka memiliki kondisi kulit yang sehat, mulus dan bercahaya. Oleh karena itu, sangat penting bagi wanita untuk senantiasa menjaga dan merawat kulitnya agar kondisi kulitnya selalu dalam keadaan yang menawan dalam berbagai kesempatan.
Image result for Tanda Kita Terlalu Banyak Menggunakan Produk Perawatan Kulit

Perawatan kulit bisa anda lakukan dengan berbagai cara, bisa dilakukan dengan menggunakan bahan dan cara alami atau anda juga bisa menggunakan berbagai bahan dan cara yang kimiawi dengan menggunakan alat dan bahan kecantikan modern. Namun, anda harus hati – hati ketika anda memutuskan untuk melakukan perawatan kulit dengan menggunakan cara dan bahan kimiawi.

Penggunaan produk perawatan kulit yang berlebihan bisa menimbulkan berbagai hal yang negative dan bisa membahayakan kesehatan kulit anda.
Image result for Tanda Kita Terlalu Banyak Menggunakan Produk Perawatan Kulit

Ada beberapa tanda yang harus anda kenali ketika anda terlalu berlebihan dalam melakukan perawatan kulit dengan menggunakan produk perawatan kimiawi.

Adapun beberapa tanda tersebut adalah sebagai berikut :



  1. Ruam dan gatal. Kulit yang memerah, meradang, tidak rata, atau gatal adalah tanda bahwa produk perawatan kulit yang digunakan membawa dampak negatif. Ruam pada kulit bisa disebabkan oleh bahan pengawet, pewangi atau acrylate yang ditemukan dalam produk kosmetik.
  2. Kulit terasa kencang. Jika kulit terasa mengencang, bisa jadi hal itu adalah tanda produk yang digunakan mengurangi kelembaban kulit dan kamu mungkin perlu mengurangi pemakaian beberapa produk.
  3. Iritasi karena eksfoliasi. Ada banyak cara untuk mengeksfoliasi kulit. Misalnya, menggunakan asam, scrub, brush, mikrodermabrasi, krim retinol, dan lainnya. Namun, menggunakan lebih dari satu metode eksfoliasi bisa menyebabkan kulit gatal, memerah, mengelupas, atau sensitif.
  4. Tanda terlalu berlebihannya kita menggunakan produk kosmetik dalam perawatan kulit berikutnya adalah ketika kulit kita terlalu mengkilap tapi tidak berminyak. Kondisi kulit yang mengkilap namun tidak berminyak bisa jadi tanda overeksfoliasi. Hal ini dikarenakan kulit yang overeksfokiasi kehilangan sel kulit mati di permukaan lebih banyak dari yang seharusnya.


EmoticonEmoticon