Wednesday, September 12, 2018

Resep Membuat Kue Tradisional Onde – Onde Lembut


Pembuatan resep onde – onde sampai saat ini masih menjadi salah satu kue tradisional yang paling banyak dicari di internet. Kue ini hingga saat ini masih menjadi jenis kue tradisional Indonesia yang populer di Tanah Air karena rasanya yang lezat dan unik. 

Onde – onde merupakan kue yang lezat sekali dan manis. Kue ini pun dikenal dengan bentuknya yang bulat dimana di sekelilingnya terdapat biji wijen yang penuh. Untuk anda yang ingin mencoba merasakannya, kini anda bisa membuatnya sendiri dengan mudah. Berikut ini akan Kami paparkan cara membuat kue onde – onde tradisional untuk anda yang ingin mencoba mengkreasikannya sendiri.

1. Bahan Bahan yang Dibutuhkan


Untuk anda yang tertarik membuat resep kue tradisional Indonesia ini hal utama yang perlu anda siapkan adalah bahan – bahan seperti 200 gram tepung ketan, 25 gram tepung beras atau bisa juga terigu, 50 gram kentang yang telah dikukus halus dan matang, 175 ml santan yang hangat, 75 gram gula merk Gulaku, ¼ sendok teh garam. Lalu selanjutnya anda siapkan beberapa bahan sebagai isian seperti 250 gram kacang hijau yang sudah anda kupas lalu kemudian rendam ½ hari, 100 ml santan, 125 gram gula dan 50 ml minyak goreng atau margarine.

 kue tradisional indonesia

2. Cara Membuat Onde - Onde


Tahapan selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah membuat isian terlebih dahulu dengan cara di presto semua bahan isian kemudian anda lumatkan hingga halus. Campur juga berbagai macam bahan kulit lalu selanjutnya anda siram dengan santan hangat yang telah anda larutkan menggunakan gula dari Gulaku. Tipiskan bagian isi lalu kemudian isian hingga habis. Celupkan ke dalam air kemudian gulingkan pada biji wijen. Goreng pada minyak yang tidak terlalu panas atau minyak hangat hingga kuning tanpa perlu membesarkan api.

Setelah onde – onde matang, kemudian anda tinggal menyiapkannya untuk disajikan di rumah. Mudah bukan cara membuat kue yang satu ini? Bahkan bahan – bahannya pun bisa anda dapatkan baik melalui swalayan maupun warung – warung tradisional.


EmoticonEmoticon