Wednesday, January 23, 2019

4 Cara Sederhana Mengobati Rambut Rontok, Anda Pasti Bisa Melakukannya

Image result for 4 Cara Sederhana Mengobati Rambut Rontok, Anda Pasti Bisa Melakukannya
Siapapun pasti menginginkan rambutnya sehat dan tumbuh dengan normal. Akan tetapi, bukan tidak mustahil terjadi rambut rontok yang kadang mengganggu penampilan dan kurang nyaman saat beraktifitas. Rasanya panas dan gatal – gatal, makanya seseorang yang mengalami rambut rontok sering menyisir setiap kali terasa gatal. Jika hal tersebut yang Anda alami, maka perlu melakukan beberapa cara mengobati rambut rontok dengan tepat dan aman.

Meskupun sekarang ini telah banyak beredar shampo dan obat anti rambut rontok, tetapi malasalah ini tidak bisa hilang seketika. Anda perlu melakukan cara atau kebiasaan sehat dalam merawat rambut setiap harinya. Salah satu cara mengobati rambut rontok dengan perlakukan sederhana dan menggunakan bahan – bahan alami, sepertinya akan lebih aman untuk kesehatan rambut dan kulit kepala itu sendiri.

1. Pijat kulit kepala secara teratur

Lakukan pijat kulit kepala menggunakan minyak hangat secara teratur, karena cara ini mampu meningkatkan sirkulasi darah yang bisa menstimulasi folikel rambut, bahkan bisa juga membantu menghilangkan stres. Selain itu, cara sederhana ini pun mampu menyingkirkan ketombe dan infeksi kulit kepala lainnya.

2. Telur dapat membantu mengontrol rambut rontok

Protein yang terkandung di dalam telur mampu menjaga rambut agar tetap kuat dan semakin tebal. Caranya, kocok telur sampai sedikit berbusa, lelu oleskan seluruh bagian rambut dan kulit kepala. Kemudain diamkan selama kurang lebih 15 menit, ;a;u bersihkan dengan air. Rambut Anda terhindar daro kerontokan yang parah dan menghasilkan rambut lebih sehat dan berkilau.

3. Jangan sikat rambut basah

Yang menjadi kesalahan pada umumnya yaitu meyisir rambut ketika masih basah. Karena pada saat itu kondisi rambut menjadi lemah dan menyisir rambut ketika basah dapat melemahkan folikel rambut dengan mudah. Biarkan rambut kering secara alami sebelum Anda menyisirnya dan hindari mengeringkan rambut dengan alat pengering rambut.

4. Hindari stres

Stres berat ataupun ringan dapat menyebabkan kesehatan Anda terganggu. Berbagai masalah kesehata yang dialami karena stres, yaitu diabetes, berat badan menurun, tekan darah menurun, stroke, bahkan kerontokan rambut bisa juga terjadi.

Hindari stres sebisa mungkin agar rambut Anda tetap sehat dan bebas dari kerontokan.
Itulah cara mengobati rambut rontok dengan perawatan yang cukup sederhana. Anda pasti bisa melakukanya di rumah.


EmoticonEmoticon