Friday, April 26, 2019

Cara Memilih Cincin Nikah Dari Brand Perhiasan Lokal

Seri Nusa Earrings
Pernikahan merupakan momen sekali dalam seumur hidup. Oleh karena itu, cincin pernikahan dari brand perhiasan lokal pun harus berkualitas dan tahan lama. Menentukan cincin nikah yang akan Anda dan pasangan beli tidaklah mudah. Anda perlu melihat desain hingga harga jual yang masuk hitungan. Padahal, merek cincin pun harus Anda pertimbangkan karena desain yang sama tetapi dibuat oleh perusahaan cincin yang berbeda bisa menghasilkan dua cincin dengan harga dan kualitas cincin yang berbeda-beda.

Nah, supaya Anda tidak bermasalah ketika memilih cincin brand perhiasan lokal, maka Anda harus mengetahui kualitas pengerjaan cincin tersebut. Kualitas cincin yang bagus bisa dilihat dari kerapian semakin modern teknologi yang digunakan, maka makin rapi hasil yang didapatkan. Berbeda jika makin manual alat yang digunakan, maka hasilnya semakin kasar. Coba Anda membandingkan cincin buatan toko emas di pusat perbelanjaan di daerah Anda dengan cincin-cincin bermerek internasional. Bahkan orang awam pun bisa tahu mana yang berkualitas dan mana yang tidak begitu.

Seri Nusa Earrings

Perhiasan hasil buatan perusahaan level internasional dikerjakan menggunakan teknologi modern, mulai dari proses A hingga Z. desainnya tidak sekadar dibuat oleh orang-orang biasa. Di cincin nikah dari produsen terkenal, cincin didesain langsung oleh desainer perhiasan menggunakan teknologi desain tiga dimensi (3D).

Kemudian, molding, casting, finishing, dan plating, keseluruhan dikerjakan melalui bantuan teknologi. Pusat pembuatan dan pemasaran perhiasan berteknologi tinggi kelas dunia yang bisa kita temukan sehari-hari berada di Hong Kong. Karena itulah, banyak vendor perhiasaan di Indonesia mengatakan kalau perhiasan berasal dari Hong Kong. Namun, Anda harus memastikan kembali, yang impor dari Hong Kong kira-kira frame-nya saja atau benar-benar keseluruhan dari Hong Kong. Jika hanya frame-nya saja, berarti setting berlian dilakukan oleh Indonesia (lokal).

Menentukan proses dan siapa yang membuatnya sangat perlu sebelum Anda membeli cincin nikah brand perhiasan lokal. Jadi, meski disebut sebagai perhiasan lokal, tapi belum tentu secara keseluruhan dibuat  di Indonesia. Sekian dan terima kasih.



EmoticonEmoticon