Friday, April 26, 2019

Bingung Memilih OS Gadget ? Berikut Beberapa Tips Singkat Untuk Anda

Hasil gambar untuk Bingung Memilih OS Gadget ? Berikut Beberapa Tips Singkat Untuk Anda

Gadget tak akan pernah terpisahkan dari yang namanya sistem operasi atau Operating System (OS). OS ini merupakan salah satu hal penting yang dapat menjalakan gadget Anda dengan baik. Tanpa kehadiran OS, sangatlah mustahil gadget Anda dapat beroperasi dengan baik gadget Samsung ataupun oppo sekalipun.

Android adalah salah satu jenis OS yang paling banyak digunakan oleh berbagai gadget saat ini. Meskipun ada beberapa jenis OS lainnya seperti iOS yang digunakan pada Iphone ataupun Windows OS yang diguakan pada Nokia. Sedangkan gadget lain seperti gadget samsung, oppo, xiomi dan brand lainnya umumnya menggunakan Android. Oleh karenanya android memiliki beberapa versi seperti Alpha, Beta, 1.5 Cupcake, versi 1.6 Donut, 2.x Eclair, 2.2 Froyo, 2.3 Gingerbread, 3.x Honeycomb, 4.x Ice Cream Sandwich, 4.2 Jellybean, 4.4 KitKat, 5.0 Lolipop, 6.0 Marshmallow dan 7.0 Nougat. Semakin baru android semakin canggih fitur yang dimilikinya. Bingung mau pake android versi yang mana? Pertimbangkan beberapa hal berikut.

1. Gunakan Android versi terbaru. Sebagai mana telah dibicarakan diatas semakin baru versi Android semakin canggih fitur yang dimilikinya. Leh karenannya memilih android versi tersebut pastinya lebih baik. Karena dapat mendukungan berbagai aplikasi lebih banyak. Namun versi terbaru pastinya membutuhkan Ram yang labih banyak, sehingga pastikan gadget Anda support terhadap OS.

2. Pastikan Vendor gadget Anda memberikan fasilitas update sistem OS. Maka memilih brand gadget jug tidak dapat sembarangan pilihlah yang telah teruji produknya seperti gadget samsung, oppo ataupun beberapa vendor lain yang menyediakan fasilitas upgrade sistem OS. 3. Pililah gadget dengan OS bawaan yang baik dan stabil. Anda kalanya masing-masing brand memiliki OS Android bawaannya sendiri seperti ColorOS pada Oppo, Touchwiz pada Samsung, dan MIUI pada Xiaomi. OS ini memiliki sistem kerja yang sama dan dapat membatu kerja gadget Anda menjadi lebih cepat. Dengan memilih OS yang tepat pada gadget, maka segala aktifitas Anda yang berkaitan dengan gadget akan teaplikasi dengan mudah.


EmoticonEmoticon