Wednesday, July 24, 2019

3 Fakta Kuliah Animasi yang Harus Kamu Ketahui

Kuliah Animasi
Kuliah animasi sudah menjadi jurusan yang mendunia tetapi masih tergolong baru di Indonesia. Hal ini terkait dengan semakin berkembangnya teknologi informasi. Animasi berkembang dari bentuk dua, tiga dimensi, hingga empat dimensi. Buat kamu yang baru saja lulus SMA, ada baiknya mengenal lebih dalam jurusan-jurusan kuliah apa saja yang ada di perguruan tinggi. Setelah itu, gabungkan dengan minat dan bakat. Termasuk mengenal kuliah animasi.

Sebagai bahan pertimbangan, yuk kenali 3 fakta kuliah dengan jurusan atau program studi animasi!

Tidak Ada Pelajaran Matematika?

Kuliah jurusan desain komunikasi visual dan animasi, konon nggak ada pelajaran matematika. Benar nggak sih? Benar sekali. Namun, bukan berarti tidak ada pelajaran yang menggunakan hitungan sama sekali. Untuk yang satu ini sepertinya kamu harus meluruskan niat. 
Kuliah Animasi
Di perkuliahan tetap ada pelajaran yang menggunakan keterampilan hitung sederhana. Misalnya, kamu harus menghitung proporsi atau skala agar gambar yang nyata menjadi professional sesuai aslinya.

Bukan Menggambar di Kertas

Pertama kali animasi muncul memang gambar dilakukan di atas kertas. Sekarang tidak demikian. Kamu harus belajar menguasai berbagai program untuk menggambar dan mengeditnya di layar komputer. Misalnya, di IDS kamu akan belajar dasar pengolahan gambar secara digital. Teknik tersebut, meliputi manipulasi foto dan ilustrasi, membuat ilustrasi dengan software vektor, hingga latihan membuat proyek cetak dengan photoshop.

Materi Kuliah 

Materi dasar kuliah di jurusan animasi tidak hanya menggambar. Materi itu antara lain meliputi Design Fundamentals; Computer Graphics; Photography, Classical Animation, Screen Writing, Animation and Game History; Modelling Studio; 3D Modelling; Sculpting; dan Video Production.
Dari sini, kamu akan memahami bahwa di jurusan ini tidak hanya melahirkan animator film, tetapi animator untuk: presentasi, iklan, ilmu pengetahuan atau media belajar, dan media bantu.

Itulah 3 fakta tentang kuliah animasi yang harus kamu ketahui sebelum memilih! 

Buat kamu yang sudah yakin untuk belajar animasi, jangan salah! Segera daftar di International Design School (IDS) Jakarta. Sekolah tinggi yang letaknya sangat strategis dan mudah cara mendaftarnya!

Tentu saja ditambah dengan berbagai kelebihan IDS, seperti materi lengkap, ketemu dan belajar dari ahlinya, aplikasi langsung dengan proyek, dan lain-lain. IDS pasti cocok bagi Anda!


EmoticonEmoticon