Sunday, July 28, 2019

Hindari Sikap Ini Saat Mengajukan Pinjaman

Image result for Pinjaman bfi

Untuk beberapa alasan kita kadang terpaksa harus meminjam  dana.  Meminjam dana bisa dilakukan ke bank atau bisa juga ke lembaga keuangan non bank seperti BFI misalnya. Untuk dapat meminjam ke lembaga keuangan seperti itu apalagi jika dan ingin memperoleh pinjaman proses cepat,  anda harus menjadi nasabah yang terhindar dari wanprestasi. 

Apa sih yang dimaksud dengan wanprestasi pada nasabah? Wanprestasi pada nasabah ialah sikap nasabah yang jauh dari tanggung jawab dan dapat merugikan pihak lembaga keuangan. Maka dari hindari sikap sikap berikut supaya anda menjadi nasabah yang bersih, diantaranya sikap yang harus dihindari tersebut adalah sebagai berikut :

1. Memalsukan dokumen

Hal yang paling banyak dilakukan oleh nasabah yang licik adalah memalsukan dokumen saat dimintai dokumen oleh pihak lembaga keuangan. Jika ketahuan memalsukan dokumen maka nasabah tersebut akan dikenai sanksi yang berat bahkan bisa sampai dilaporkan kepada pihak yang berwajib. 

Image result for Pinjaman bfi

2. Kredit macet

Biasanya nasabah yang diberikan catatan hitam adalah nasabah yang sering melakukan kredit macet.  Kredit macet adalah sikap menunda nunda pembayaran angsuran atau tagihan dari pinjaman nya.  Hal ini tentunya akan merugikan pihak lembaga keuangan.  Sikap ini memang kerap kali dilakukan oleh nasabah apalagi jika nasabah tersebut memang memiliki itikad tidak baik dan lalai dalam membayar hutang. 

3. Membayar angsuran melebihi batas yang ditentukan

Terkadang nasabah suka seenaknya dalam membayar angsuran. Padahal sudah ada waktu yang ditentukan namun masih suka melewati batas waktu yang ditentukan. Sikap ini juga termasuk ke dalam salah satu sikap wanprestasi karena bisa mengganggu kelancaran penagihan oleh lembaga keuangan.

4. Tidak memberikan sikap sopan santun 

Penting pula saat menjadi nasabah untuk menjaga sikap sopan santun kepada petugas lembaga keuangan.  Biasanya banyak nasabah yang menunjukkan sikap tidak sopan saat ditagih oleh anggota atau petugas lembaga keuangan. Bahkan ada yang sampai ancam mengancam. Tentunya hal ini sangat tidak dibenarkan. 

Itulah beberapa sikap wanprestasi yang harus dihindari nasabah jika ingin mengajukan pinjaman proses cepat. 


EmoticonEmoticon