Tuesday, September 10, 2019

Panduan Aturan Perdagangan Investasi Reksa Dana Online

Panduan Aturan Perdagangan Investasi Reksa Dana Online
investasi reksa dana online

Berinvestasi dalam reksa dana tidak sulit, tetapi tidak sama dengan berinvestasi dalam dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) atau saham. Karena strukturnya yang unik, ada aspek tertentu dalam perdagangan reksa dana KlikMAMI yang mungkin tidak intuitif untuk investor pertama kali. Karena pelanggaran masa lalu, banyak reksa dana memberlakukan batasan atau denda pada jenis aktivitas perdagangan tertentu.

Sebelum Anda mulai berinvestasi dalam Investasi Reksa Dana Online, pertimbangkan pedoman perdagangan berikut ini. Pemahaman dasar seluk beluk perdagangan reksa dana dapat membantu Anda menavigasi proses dengan lancar dan mendapatkan hasil maksimal dari investasi Anda.


Membeli Saham Reksa Dana
Membeli saham reksa dana cukup sederhana. Meskipun reksadana tidak diperdagangkan secara bebas di pasar terbuka, seperti saham dan ETF, mereka mudah dibeli langsung dari dana atau melalui broker resmi, seringkali melalui platform online. Teliti kepemilikan dana, rasio biayanya, dan rekam jejak manajer dana. Jika ini adalah dana yang diindeks, periksa kesalahan pelacakan historisnya. Seperti halnya investasi apapun, Anda harus tahu apa yang Anda hadapi.

Bagaimana Panduan Aturan Perdagangan Investasi Reksa Dana Online?

Harga Saham Reksa Dana
Anda hanya dapat membeli saham reksa dana di akhir hari. Tidak seperti sekuritas yang diperdagangkan di bursa, nilai saham reksa dana tidak berfluktuasi sepanjang hari. Alih-alih, dana menghitung nilai bersih semua aset dalam portofolionya, yang disebut nilai aset bersih (NAB), ketika pasar tutup setiap hari.

Biaya
Lihatlah biaya yang terkait dengan investasi Anda sebelum Anda membelinya. Reksa dana membawa rasio pengeluaran tahunan yang sama dengan persentase investasi Anda, dan ada sejumlah biaya lain yang mungkin dibebankan oleh reksa dana.

Beberapa reksadana membebankan biaya pemuatan, yang pada dasarnya adalah biaya komisi. Biaya ini tidak masuk ke dana; mereka memberikan kompensasi kepada broker yang menjual saham dalam dana kepada investor. Namun, tidak semua reksa dana memungut biaya pembuatan dimuka. Alih-alih biaya pembuatan tradisional, sejumlah dana mengenakan biaya pembuatan backend jika Anda ingin menebus saham Anda sebelum beberapa tahun berlalu.

Tanggal Perdagangan dan Penyelesaian
Saat memperdagangkan Investasi Reksa Dana Online, pahami bagaimana dan kapan perdagangan Anda akan dieksekusi. Tanggal ketika Anda melakukan pemesanan untuk membeli atau menjual saham disebut tanggal perdagangan. Namun, transaksi keuangan belum selesai, atau diselesaikan, sampai beberapa hari berlalu. Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) mengharuskan transaksi reksadana KlikMAMI untuk diselesaikan dalam waktu dua hari setelah tanggal perdagangan.


EmoticonEmoticon