Monday, September 9, 2019

4 Cara Merawat Kulit Wajah Ala Anak Kos

cara merawat kulit wajah
Mahalnya harga skincare tak lantas membuat anak kos menyerah dengan keadaan. Mereka memiliki rahasia cara merawat kulit wajah tanpa membuat kantong bolong. Seperti yang Anda ketahui, anak kos terkenal dengan kehebatannya dalam mengelola uang. Tak heran jika semua tips berhemat menjadi amunisi yang mereka simpan untuk menyelamatkan kondisi finansialnya. Berikut ini adalah beberapa tips yang juga bisa Anda lakukan untuk tampil cantik tanpa membuat dompet terkuras.

Manfaatkan limbah.

Cara merawat kulit wajah dengan bahan limbah maksudnya adalah memanfaatkan buangan organik secara maksimal. Contohnya adalah sisa teh, ampas kopi, air cucian beras, hingga limbah yang berasal dari sayur dan buah segar. Anda bisa menggunakannya untuk mencuci wajah, scrubbing, ataupun sebagai masker. Jangan lupa untuk memilihnya dulu, apakah bahan tersebut masih layak digunakan atau tidak. Simpan di dalam kulkas supaya tidak mudah basi, ya.
cara merawat kulit wajah
Buat kosmetikmu sendiri.

Ada banyak kosmetik yang bisa dibuat sendiri dengan bahan-bahan sederhana. Salah satunya adalah bedak tabur dari tepung maizena. Sehat, hemat, dan murah meriah. Selain terhindar dari paparan bahan kimia, kantong Anda juga bisa terselamatkan. Untuk membuat bibir menjadi sehat, Anda bisa mengoleskan minyak kelapa sebagai pelembab. Coklat bubuk juga bisa dijadikan bronzer alami.

Beli produk dengan sistem patungan.

Terkadang keinginan untuk membeli kosmetik bermerek tak bisa dihindari lagi. Jika rasa itu muncul, Anda bisa mengajak teman-teman untuk melakukan patungan. Selain terbebas dari penyesalan jika produk tidak cocok, Anda juga tidak harus merogoh kocek dalam-dalam demi membeli kosmetik yang diinginkan.

Jadilah vegetarian.

Hidup vegetarian dikenal sangat sehat dan baik untuk kulit. Nutrisi sayur dan buah-buahan bahkan memiliki kandungan antioksidan yang bermanfaat bagi sel-sel tubuh. Saat ini, telah banyak tersedia produk kecantikan berupa suplemen yang ditujukan sebagai nutrisi kulit. Kaum vegetarian tak memerlukan itu semua, karena apa yang mereka konsumsi sehari-hari telah memiliki nutrisi lengkap bagi tubuh.

Tertarik untuk mencoba cara merawat kulit wajah ala anak kos? Lakukan semuanya dengan rutin dan rasakan efeknya pada kulit maupun kantong Anda. Dapatkan kulit wajah yang sehat dan bebas masalah sekarang juga. 


EmoticonEmoticon