Friday, September 6, 2019

Tanda Tanda Haid Seorang Wanita Tidak Teratur

Gambar terkait

Kondisi sehat setidaknya mampu menggambarkan kalau sistem reproduksi seorang wanita bisa bekerja dengan maksimal atau tidak. Maka dari itu sangat penting sekali bagi kita untuk mengetahui siklus haid tidak teratur. Sehingga anda pun bisa segera mengetahui tanda-tandanya dan segera mengatasinya dengan tepat.

Pada umumnya periode haid pada wanita ini terjadi 3-7 hari dan siklusnya berlangsung selama 28 hari. Kita ketahui bersama kalau siklus haid yang dialami oleh setiap wanita ini ternyata berbeda-beda. Sehingga sangat sulit sekali untuk kita mengetahui siklus haid wanita tersebut teratur atau tidak.

Ada wanita yang mengalami periode haid pendek dan ada juga yang panjang. Selain itu volume haid setiap wanita ada yang banyak dan ada yang sedikit. Namun terdapat beberapa kondisi dimana kondisi tersebut perlu kita waspadai karena dapat menjadikan indikasi masalah kesehatan. 

Hasil gambar untuk haid tidak teratur femometer

Berikut ini akan dijelaskan beberapa kondisi yang menandakan kalau haid seorang wanita tersebut tidak normal :

1. Volume haid lebih banyak dari biasanya

Secara umum wanita itu akan mengeluarkan darah haid sekitar 40 ml dalam sebulan. Ada juga wanita yang mengeluarkan volume darah sekitar 60 ml dalam satu bulan. Apabila anda dalam satu jam saja sudah harus ganti pembalut maka dapat dikatakan kalau anda sedang mengalami masalah menstruasi. Ketika seseorang kehilangan banyak darah maka hal ini menyebabkan tubuh anda akan kehilangan zat besi untuk produksi hemoglobin.

2. Haid melambat atau berhenti

Ketika anda mengalami hal tersebut maka hal ini disebabkan adanya penurunan produksi estrogen sehingga mengakibatkan frekuensi haid anda akan semakin jarang. Pada umumnya ketika umur sudah mulai 50 tahun maka akan terjadi masa menopause dan selama 12 bulan tidak mengalami masa menstruasi.

Setelah anda mengetahui beberapa tanda tanda tersebut maka anda bisa memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih tepat dan aman. Apabila saat itu anda juga sedang menjalankan program hamil maka anda tidak harus kebingungan untuk menentukan masa subur karena haid tidak teratur. Anda tinggal memanfaatkan aplikasi Femometer karena aplikasi tersebut dapat digunakan untuk mengecek kalender kesuburan dengan cepat. Selain itu juga dapat digunakan untuk tes kesuburan pada wanita.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai tanda-tanda haid tidak teratur. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menambah pengetahuan anda dalam mengatasi haid yang tidak teratur dan bisa menjalankan program kehamilan lebih mudah.


EmoticonEmoticon