Monday, September 9, 2019

Inilah Tips Investasi Apartemen Alam Sutera

apartemen alam sutera
Investasi apartemen memang menarik karena kamu dapat memperoleh penghasilan yang tetap. Selain bisa kamu gunakan sebagai tempat tinggal, apartemen juga bisa kamu sewakan. Dalam menyewakan apartemen tentunya memerlukan berbagai persiapan seperti di renovasi apartemen, menetapkan harga, mencari penyewa, mempromosikan apartemen dan masih banyak lagi. 

Akan tetapi dibalik persiapan itu terdapat banyak keuntungan saat menginvestasikan apartemen. Apartemen alam sutera yang menyediakan berbagai fasilitas tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi calon pembeli. Akan tetapi, biasanya para pembeli akan menyewa apartemen sesuai kebutuhan mereka.

Berikut beberapa tips yang dapat kamu gunakan untuk berinvestasi apartemen.

1. Tentukan lokasi

Salah satu hal yang mempengaruhi harga apartemen adalah lokasi apartemen. Lokasi strategis dan dekat dengan pusat kota membuat apartemen menjadi lebih mahal daripada apartemen yang lain. Biasanya apartemen terletak di pusat kota, dekat layanan publik, akses jalan raya, pusat perbelanjaan, kantor dan lain-lain. 
apartemen alam sutera
2. Fasilitas apartemen

Seperti halnya di apartemen alam sutera, fasilitas apartemen yang memadai menjadi daya tarik  tersendiri bagi calon penyewa. Kamu bisa mensurvei terlebih dahulu fasilitas-fasilitas yang diberikan oleh apartemen.pada umumnya, fasilitas yang diberikan adalah kolam renang, area parkir, minimarket, wifi, dan masih banyak lagi. Banyaknya fasilitas tentu mempengaruhi nilai jual apartemen. Dengan demikian, hal ini perlu kamu pertimbangkan.

3. Status lahan bangunan

Status lahan merupakan hal yang sangat penting. Status ini bisa dilihat dari surat izin pendirian bangunan atau sertifikat lahan. Pastikan kamu mengetahui status lahan dan surat izin dari developer apartemen. Selain itu, sertifikat penghargaan juga menjadi poin tersendiri untuk reputasi developer.

4. Keadaan bangunan

Keadaan bangunan merupakan hal yang sangat penting. Pasalnya bangunan yang sudah tua akan menimbulkan masalah seperti sewaktu-waktu dapat roboh dan warna dinding yang usang. Kamu dapat memilih apartemen yang baru dan masih kuat. hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Tips tersebut dapat kamu terapkan saat berinvestasi apartemen. Mendapat penghasilan yang pasti tentunya menjadi keuntungan tersendiri dalam berinvestasi apartemen. Pastikan kamu selalu mengecek apartemen mengenai perawatan dan kebersihannya. Ahli ini dilakukan untuk meningkatkan ketertarikan calon pembeli atau penyewa apartemen sekaligus meningkatkan nilai jual.


EmoticonEmoticon