Friday, October 18, 2019

Cara Memilih Makanan dan Cek Masa Subur Untuk Cepat Hamil

Gambar terkait

Menjaga kesehatan dan kesuburan wanita wajib dilakukan jika anda ingin cepat hamil. Pasalnya cepat atau tidaknya hamil ditentukan oleh kesuburan wanita. Hal yang perlu anda lakukan adalah meningkatkan kesuburan dan mengetahui masa subur yaitu dengan menggunakan Femometer alat cek masa subur yang praktis. Yang tidak kalah penting adalah memperhatikan asupan makanan yang kita konsumsi. 

Makanan sangat berperan penting dapat meningkatkan kesuburan wanita, untuk itu simaklah tips memilih makanan agar cepat hamil dibawah ini:

1. Pilih makanan berlemak sehat

Tubuh juga membutuhkan lemak, salah satunya untuk meningkatkan kesuburan wanita. Tidak hanya itu lemak juga berperan penting dalam pembentukan hormon di dalam tubuh. Yang perlu anda perhatikan adalah memilih makanan yang berlemak sehat seperti alpukat, berbagai jenis ikan dan lain sebagainya. Hindari goreng-gorengan yang mengandung lemak tidak sehat.

Gambar terkait

2. Perbanyak protein nabati

Protein sangat dibutuhkan wanita, tidak hanya untuk kesuburan tetapi juga untuk pertumbuhan janin di dalam kandungan. Bahkan penelitian membuktikan bahwa menggantikan protein hewan dengan protein tumbuhan dapat mengurangi 50% ketidaksuburan. Untuk itu perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang mengandung protein nabati seperti kacang-kacangan, buah dan sayuran hijau.

3. Hindari makanan yang mengandung listeria

Listeria merupakan bakteri berbahaya yang biasanya ada pada daging siap makan, produk susu yang tidak dipasteurisasi. Dibandingkan tubuh orang dewasa lainnya, tubuh ibu hamil kemungkinan akan langsung jatuh sakit jika mengkonsumsi makanan yang mengandung bakteri ini. Untuk itu hindari makanan kaleng, dan makanan instan  lainnya. Lebih baik mengkonsumsi makanan olahan apalagi yang dibuat sendiri lebih sehat.

4. Suplemen makanan

Terkadang meskipun kita sudah berusaha untuk mengkonsumsi makanan sehat, kebutuhan nutrisi tubuh tidak tercukupi dengan baik. Bahkan ibu yang sedang menjalankan program hamil, membutuhkan asupan nutrisi yang banyak dari wanita biasanya. Untuk itu dibutuhkan suplemen makanan agar kebutuhan nutrisi tubuh dapat terpenuhi dengan baik. 

Itulah beberapa tips mudah memilih makanan yang baik agar cepat hamil. Cek masa subur anda dengan menggunakan Femometer, sehingga dapat melakukan proses reproduksi di waktu yang tepat.


EmoticonEmoticon