Friday, December 13, 2019

Sekolah Digital Marketing, Solusi Cerdas Bisnis Masa Kini

sekolah digital marketing
Pemasaran menjadi bagian penting untuk segala bentuk bisnis karena menjadi salah satu media pengenalan produknya terhadap masyarakat. Salah satu metode pemasaran yang banyak diminati saat ini tentu saja digital marketing. Oleh karena itu, sekolah digital marketing pun menjadi salah satu solusi cerdas untuk mengimbangi kemajuan teknologi saat ini. Nah, bagi Anda yang masih ragu yuk simak keuntungannya berikut ini.

Keuntungan Menggunakan Digital Marketing

sekolah digital marketing
Teknologi telah menjadi bagian hidup masyarakat milenial saat ini sehingga tidak mengherankan apabila bisnis online mengalami perkembangan cukup pesat. Untuk menunjang bisnis tersebut tentu saja Anda membutuhkan strategi pemasaran yang tepat yaitu digital marketing. Digital marketing merupakan sebuah bentuk pemasaran berbasis digital, bisa dilakukan melalui email, iklan PPC, sosial media, SEO serta berbagai sarana lainnya.

Adapun keuntungan yang didapatkan dari digital marketing yaitu:

  1. Bisa diterapkan oleh semua pelaku bisnis baik usaha kecil, menengah maupun besar dengan kesempatan dan peluang yang sama.
  2. Memiliki target yang lebih luas tanpa ada batasan waktu maupun tempat karena semuanya dilakukan secara online.
  3. Lebih efektif dalam memasarkan produk kepada konsumen yang sebagian besar merupakan pengguna perangkat mobile dan aktif dalam berbagai bentuk media sosial.
  4. Lebih hemat anggaran karena tidak memerlukan banyak tenaga maupun peralatan untuk melakukan pemasaran secara tradisional.
  5. Lebih efektif tidak membutuhkan peralatan rumit untuk bisa memasarkan produknya.
  6. Lebih efektif dalam menggaet konsumen sehingga bisa meningkatkan revenue dengan cepat.
  7. Bisa langsung terhubung dengan konsumen yang tepat (spesifik) sesuai dengan produk atau jasa yang ditawarkan melalui data-data yang didapatkan seperti usia, lokasi, minat, gender serta data lainnya.

Selain beberapa keuntungan di atas, digital marketing juga sangat penting untuk membangun reputasi brand dari pelaku bisnis online. Pembangunan reputasi ini bisa dilakukan melalui media sosial, website maupun memanfaatkan SEO. Hal ini diperlukan karena sebagian besar konsumen bisnis online akan melakukan riset terlebih dahulu secara online untuk mengetahui kelayakan produk maupun kredibilitas perusahaan. Oleh karena itu, penting untuk membangun reputasi yang baik di mata konsumen.

IDS, Kursus Digital Marketing Terpercaya

Melihat dari beberapa keuntungan yang ditawarkan digital marketing, tentu saja memilih kursus digital marketing menjadi solusi cerdas untuk bisa membantu memperluas jaringan bisnis saat ini. Melalui lembaga pendidikan tersebut Anda pun bisa belajar digital marketing dari dasar hingga menjadi profesional dengan mudah dan cepat.

Salah satu sekolah digital yang bisa dijadikan pilihan yaitu IDS (International Design School) yang berlokasi di Jakarta Selatan. IDS menawarkan pelatihan digital marketing dalam waktu singkat namun menjamin pesertanya memahami setiap elemen-elemen yang berkaitan dalam bidang tersebut. Di sekolah ini, Anda akan dibimbing oleh para profesional yang berpengalaman dan telah menciptakan banyak karya brilliant dalam pemasaran secara digital.

Kursus digital marketing di IDS akan dilaksanakan selama 10 hari dengan materi lengkap seperti dasar-dasar marketing, pengenalan jenis platform untuk online marketing, pemanfaatan sosial media hingga analisis performa menggunakan Google Analytics. Tidak hanya itu, Anda pun akan diberikan bimbingan dalam menggunakan SEO.

Demikian tadi beberapa keunggulan menggunakan digital marketing dan sekolah digital marketing terbaik yang bisa dijadikan sebagai referensi. Untuk menunjang digital marketing Anda, sebaiknya bekali diri dengan desain grafis maupun animasi sehingga konten pemasaran tersebut menjadi lebih menarik. Selamat mencoba.



EmoticonEmoticon