Monday, April 13, 2020

Tips Agar Jaminan BPKB Mobil Milik Anda Dihargai Tinggi

jaminan bpkb mobil
Mengajukan pinjaman dengan memberikan jaminan merupakan solusi paling cepat dan juga mudah bagi masyarakat yang membutuhkan dana mendadak. Hal tersebut lantaran pinjaman dengan jaminan tidak membutuhkan tahap yang rumit seperti pinjaman tanpa jaminan. Namun terkadang yang menjadi masalah adalah nilai jaminan yang tidak tinggi meskipun sudah menggunakan BPKB mobil sebagai jaminan. 

Pada semua jenis pinjaman dengan jaminan termasuk pinjaman jaminan BPKB mobil, jumlah dana yang bisa dipinjam memang disesuaikan dengan harga mobil. Apabila mobil Anda berharga mahal maka jumlah pinjaman bisa banyak, begitu pula sebaliknya.

Oleh sebab itu, di bawah ini ada beberapa tips yang bisa membantu Anda mendapatkan harga tinggi dari BPKB mobil yang dijaminkan. Langsung saja, berikut ulasan selengkapnya untuk Anda:

(source:https://sahabatkredit.com/wp-content/uploads/2018/11/Tabel-Angsuran-Gadai-Bpkb-Mobil-Adira.jpg)

Dokumen dan Persyaratan Harus Lengkap


Ketika Anda mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB, ada beberapa syarat dan dokumen yang harus dipenuhi. Pada umumnya, dokumen dan persyaratan pinjaman dengan jaminan lebih banyak dibandingkan dengan pinjaman tanpa jaminan. Hal itu lantaran Anda harus menyiapkan dokumen terkait mobil yang dijaminkan. Siapkan seluruh dokumen dan persyaratan sesuai dengan permintaan perusahaan agar BPKB mobil Anda tidak dihargai murah.

Kendaraan dalam Kondisi Terbaik


Kondisi kendaraan sangat berpengaruh terhadap jumlah pinjaman yang bisa Anda dapatkan nantinya. Semakin baik kondisi kendaraan Anda maka semakin tinggi pula harga yang ditawarkan oleh perusahaan pembiayaan. Oleh sebab itu, sebaiknya lakukan pengecekan terhadap kondisi mobil sebelum mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB.

Komponen Masih Lengkap Tanpa Modifikasi


Selain kondisi kendaraan, pihak perusahaan pembiayaan juga akan mengecek komponen pada mobil Anda. Mobil yang sudah dimodifikasi berlebihan biasanya dihargai lebih rendah dibandingkan dengan mobil yang tidak dimodifikasi. Selain itu, komponen dari mobil juga harus lengkap seperti saat pertama kali beli. Kehilangan beberapa komponen mobil akan membuat harganya menjadi lebih murah sehingga ketika dijadikan jaminan juga memiliki harga rendah.

Kendaraan Berusia di Bawah 5 Tahun


Tips agar jaminan BPKB mobil Anda dihargai tinggi selanjutnya yaitu menjaminkan kendaraan yang berusia di bawah 5 tahun. Semakin muda usia mobil Anda, maka harga yang diberikan akan semakin tinggi. Pasalnya, mobil yang terhitung baru biasanya memiliki performa dan kondisi yang masih baik sehingga harganya lebih mahal. Kebanyakan perusahaan pembiayaan juga sudah menetapkan usia tertentu pada mobil yang akan mereka terima.

Tipe dan Merek Kendaraan Masih Familiar


Tipe dan merek mobil menjadi hal selanjutnya yang berpengaruh pada jumlah pinjaman yang bisa Anda dapatkan dari jaminan BPKB. Harga mobil bisa lebih tinggi apabila tipe dan merek mobil Anda merupakan tipe dan merek yang familiar atau terkenal. Biasanya perusahaan pembiayaan menyukai mobil keluaran negara-negara Eropa ataupun Jepang.

Memilih Perusahaan Pembiayaan yang Tepat


Perusahaan pembiayaan yang dipilih sangat berpengaruh pada tinggi rendahnya harga jaminan yang diajukan. Pasalnya, setiap perusahaan memiliki aturan yang berbeda-beda sehingga ketetapan terhadap jumlah pinjaman juga berbeda. Ada perusahaan yang longgar sehingga memudahkan peminjam untuk mengajukan pinjaman sesuai yang diinginkan, namun ada juga perusahaan yang menetapkan jumlah pinjaman jauh di bawah harga mobil yang dijaminkan.

Itulah tips agar jaminan BPKB mobil yang Anda ajukan dihargai tinggi. Jika memang Anda membutuhkan dana besar yang tidak bisa tercukupi dengan satu BPKB mobil saja, Anda bisa mengajukan pinjaman dengan jaminan beberapa BPKB mobil atau jaminan sertifikat rumah. 

Selain itu, Anda juga bisa mengajukan jaminan di BFI Finance yang menghadirkan plafon tinggi sehingga bisa membantu kebutuhan Anda. Tidak hanya itu saja, BFI juga menawarkan suku bunga rendah sehingga cicilan lebih ringan. Segera ajukan pinjaman Anda melalui bfi.co.id.


EmoticonEmoticon