Sunday, May 10, 2020

Ciri Ciri Kulit Kering yang Harus Anda Ketahui

Ciri Ciri Kulit Kering

Kulit wajah seseorang tergolong menjadi beberapa tipe, diantaranya yaitu kulit kering, kulit berminyak, kulit normal, dan kulit kombinasi. Setiap tipe kulit memiliki perawatan yang berbeda karena kondisi kulit yang memang berbeda. Dari beberapa jenis kulit tersebut, kulit kering menjadi salah satu tipe kulit yang sering dimiliki banyak orang. Tipe kulit yang memiliki nama lain Xerosis ini terjadi karena proses hidrasi yang tidak maksimal. Anda harus mengenal tipe kulit ini sehingga tidak salah dalam melakukan perawatan yang malah berakibat pada kulit yang semakin kering. Berikut ini adalah ciri ciri kulit kering yang harus Anda ketahui:


source: https://www.cetaphil.co.id/sites/g/files/jcdfhc456/files/styles/skin_health_images/public/Dec17_Articles_2A_Header.png?itok=wrz1KjCG

Kulit Tampak Pecah-pecah


Karena kekurangan minyak dan kelembaban maka kulit akan tampak pecah-pecah. Hilangnya kelembaban pada kulit bisa disebabkan oleh berbagai hal seperti paparan sinar matahari berlebih. Hal tersebut bisa menyebabkan kulit kering karena kadar air hilang dan produktivitas kerlenjar menurun.

Mudah Terlihat Kusam


Tanpa disadari, sinar UV berlebih yang diterima kulit kering juga menyebabkan kulit terlihat lebih kusam. Kesehatan kulit akan berkurang secara perlahan apabila tidak segera ditangani. Oleh sebab itu, sangat penting menggunakan sunscreen ketika akan melakukan aktivitas di luar rumah.

Cenderung Terlihat Keriput


Ciri kulit kering selanjutnya yang perlu Anda ketahui adalah kulit cenderung terlihat lebih keriput. Hal tersebut lantaran kulit tidak terhidrasi secara baik sehingga kelembaban di wajah hilang. Tidak hanya pada mereka yang berusia senja saja, kondisi ini juga dialami oleh mereka yang lebih muda.

Bertekstur Kasar


Apabila Anda merasakan bahwa tekstur kulit kasar, maka bisa jadi kulit Anda termasuk tipe kulit kering. Tekstur kulit kasar tersebut terjadi lantaran sinar UV yang bisa menembus lapisan kulit dalam. Sinar UV berlebihan bisa menghambat produksi minyak yang membuat kulit menjadi kering.

Rentan Munculnya Flek Hitam


Kulit kering cenderung lebih rentan terhadap flek hitam. Hal tersebut biasanya terjadi karena produksi melanin meningkat akibat paparan sinar UV berlebih. Meningkatnya melanin ini membuat gejala kulit kering lebih terlihat.

Itulah ciri ciri kulit kering yang harus Anda ketahui. Apabila Anda merasakan ciri-ciri di atas maka bisa dipastikan bahwa tipe kulit yang Anda miliki adalah kulit kering. Selanjutnya lakukan perawatan dengan menggunakan produk skincare sesuai tipe kulit. Rekomendasi produk perawatan terbaik untuk kulit kering yaitu dari Cetaphil. Ketahui apa saja produk yang bisa Anda gunakan pada website resminya berikut cetaphil.co.id.



EmoticonEmoticon