Saturday, August 8, 2020

Tips Tingkatkan Gizi Untuk Anak Kurang Gizi

Anak kurang gizi


Anak menjadi buah hati ibu yang harus dijaga dan perhatikan dengan baik. Segala macam kebutuhan anak mulai dari asupan gizi dan perlengkapan anak harus dipenuhi dengan baik. Buatlah anak menjadi lebih aktif dalam bermain dan belajar dengan asupan gizi yang pas. Ibu bisa melengkapi asupan gizi anak dengan memberikan makanan yang sehat. 


Beberapa rekomendasi dari para ahli kesehatan menyarankan agar anak selalu diberikan makanan sayur dan buah. Nutrisi yang terdapat dalam sayur dan buah akan bisa membantu menyeimbangkan gizi untuk anak. Ditambah dengan minum susu Dancow yang dapat membantu memenuhi gizi anak kurang gizi. Kenali juga tips yang bisa ibu lakukan dalam meningkatkan gizi anak sebagai berikut. 



1. Makan Makanan Bergizi 


Membuat tubuh anak semakin sehat dengan gizi yang cukup bisa diawali dengan makan makanan bergizi. Makanan yang diolah dari sayur dan buah menjadi masakan yang unik dan lucu. Tentu anak akan menyukai makanan yang menarik perhatian. Ibu harus lebih pintar berkreasi dalam memenuhi gizi anak kurang gizi. 


2. Olahraga Yang Cukup


Buatlah tubuh anak semakin sehat dengan mengajaknya sering berolahraga. Olahraga akan membuat anak semakin seimbang gizinya karena dapat membuat tubuh bugar. Otot dan otak akan bisa bekerja dengan baik. Anak akan lebih aktif dalam bermain dan belajar di setiap harinya. Ibu bisa memantau kegiatan anak dengan baik ketika di dalam dan di luar rumah. 


3. Minum Susu Rutin


Anak kurang gizi juga bisa dipenuhi gizinya dengan minum susu secara rutin. Minum susu Dancow secara rutin untuk anak akan menambah gizi anak. Susu Dancow mengandung banyak vitamin dan protein yang bisa bekerja dengan baik. Tentu kandungan tersebut akan memberikan asupan baik terhadap otak dan organ tubuh anak. Apalagi Dancow menjadi susu yang mengandung gula yang cukup, tidak berlebih. Itu akan membuat anak lebih sedikit mengonsumsi gula dan tercegah dari penyakit diabetes. Gunakan kesempatan ini dengan baik agar anak bisa tumbuh kembang dengan lebih baik lagi.


EmoticonEmoticon