Tuesday, December 22, 2020

8 Dekorasi untuk Desain Kamar dengan Nuansa Alam

Kamar dengan tema atau nuansa alam kini kembali disukai oleh banyak kalangan. Hal tersebut tidak lain karena desain kamar dengan nuansa alam bisa menghadirkan kesan yang lebih segar. Jadi Anda sebagai penghuni kamar akan lebih merasa tenang setelah beraktivitas di kota yang padat. Tidak hanya orang dewasa saja, desain ini juga cocok dengan anak-anak yang cenderung lebih suka pada hal-hal yang tampak meriah.


Tema alam ini pada umumnya menggunakan warna-warna yang cerah atau putih. Warna cerah seperti biru bisa memvisualisasikan pantai atau langit sehingga terasa menenangkan. Apabila lebih suka dengan warna putih natural, Anda bisa menambahkan dekorasi yang bertema alam. Berikut ini ada beberapa dekorasi untuk desain kamar tidur bernuansa alam:



Sarung Bantal dengan Motif Dedaunan


Jika ingin mendapatkan kesan alam pada ruangan, Anda harus mulai mengganti sarung bantal dengan motif dedaunan atau bunga. Anda bisa menemukan sarung bantal ini dengan mudah secara online dan pilih yang menurut Anda menarik atau unik.


Jangan Lupakan Sprei dan Bedcover


Jika mengganti sarung bantal maka Anda tidak boleh melupakan sprei dan bedcover. Sebaiknya beli yang satu set dengan sarung bantal agar warnanya lebih cocok. Apabila budget tidak cukup untuk membeli bedcover, Anda bisa menggunakan selimut yang tidak jauh berbeda warnanya dengan sprei dan sarung bantal.


Tirai dengan Motif Alam


Dinding merupakan salah satu bagian penting dari kamar karena memberikan sirkulasi udara yang baik sehingga udara di kamar selalu segar. Anda juga harus mengganti tirai jendela dengan nuansa alam. Tidak perlu yang bermotif, Anda bisa membeli tirai polos namun dengan warna hijau pastel yang indah.


Tambahkan Wallpaper Dinding


Wallpaper dinding saat ini banyak dipilih karena lebih murah dan cepat dalam pemasangannya dibandingkan mengganti cat dinding. Cari motif yang menurut Anda memiliki nuansa alam misalnya seperti daun, bunga, atau yang lainnya. Pasang wallpaper hanya pada satu sisi saja agar desain kamar desain minimalis yang diterapkan tidak terasa berlebihan.


Tambahkan Tanaman Asli


Ada cukup banyak tanaman indoor yang bisa Anda tanam di dalam rumah atau ruangan. Tambahkan beberapa tanaman tersebut untuk desain kamar dengan nuansa alam. Pilih beberapa tanaman kecil dan taruh di sudut-sudut ruangan.


Pilih Karpet Bernuansa Alam


Karpet yang Anda pasang di kamar juga harus disesuaikan dengan tema kamar tersebut. Cari karpet yang berwarna hijau kombinasi putih agar tidak terkesan monoton. Anda juga bisa memilih karpet dengan bentuk lucu seperti daun dan lain sebagainya.


Pajangan Dinding


Jika tidak ingin memasang wallpaper di kamar, Anda bisa menggantinya dengan pajangan dinding bernuansa alam. Cari lukisan atau foto dengan warna hijau yang cantik kemudian pasangan di beberapa bagian dinding.


Furniture dengan Kesan Alam


Terakhir yaitu menambahkan furniture dengan kesan alam. Sebagai contoh yaitu kursi atau meja dari bambu. Selain bernuansa alam, furniture tersebut juga membuat kamar terkesan lebih autentik.


Itulah beberapa dekorasi untuk desain kamar dengan nuansa alam yang bisa Anda coba sendiri. Jika ingin mendapatkan nuansa alam yang lebih terasa, desain kamar mandi di dalam kamar tidur juga bisa dibuat nuansa alam. Gunakan wallpaper berwarna hijau dan tambahkan tanaman indoor di dalam kamar mandi. Dapatkan inspirasi lainnya mengenai dekorasi interior melalui Masterumah.id. 


Masterumah.id sendiri adalah ruang inspirasi dari Semen Tiga Roda yang bisa membantu Anda menemukan inspirasi dengan mudah. Selain itu, Anda juga bisa mencari vendor yang sesuai dengan kebutuhan dekorasi. Website yang bisa Anda kunjungi yaitu masterumah.id.


EmoticonEmoticon