Sunday, January 10, 2021

7 Alasan Mengapa Anda Perlu Mendaftar Kursus Animasi

kursus animasi

Setelah lulus sekolah menengah atas, banyak orang yang kebingungan untuk menentukan tujuan hidup. Rasa ingin melanjutkan pendidikan pasti ada namun terkadang banyak halangan yang mengurungkan niat tersebut. Anda yang tidak bisa melanjutkan kuliah namun ingin mengasah skill di bidang animasi bisa mencoba mengikuti kursus animasi. Ada banyak kelebihan apabila Anda mengikuti program ini, di antaranya yaitu:

Bisa Dilakukan Sambil Bekerja

Program kursus sangat berbeda dengan sistem perkuliahan. Pada program kursus, Anda tidak perlu masuk setiap hari seperti pada perkuliahan. Biasanya program ini akan dilakukan di akhir pekan atau waktu-waktu yang tidak produktif. Hal tersebut bisa menguntungkan Anda yang saat ini sedang bekerja. Pasalnya Anda bisa mengikuti kursus tanpa mengganggu pekerjaan. 

kursus animasi

Mendapatkan Ilmu dari Profesional

Anda tidak perlu merasa khawatir, pengajar yang mengajar merupakan orang-orang profesional. Bahkan kebanyakan dari mereka telah bekerja secara langsung di dunia animasi dan memahami bagaimana kondisi industri animasi. Dengan pengajar yang berpengalaman dan profesional maka Anda bisa mendapatkan gambaran bagaimana industri animasi yang ada saat ini.

Mendapatkan Banyak Praktek

Kursus animasi biasanya lebih berfokus pada praktek dibandingkan teori. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan waktu yang singkat. Jadi meskipun waktunya singkat namun siswa tetap bisa mendapatkan pelajaran yang maksimal. Dibandingkan dengan teori, praktek memang jauh lebih efektif untuk pembelajaran yang singkat ini.


Meningkatkan Skill dan Kreativitas

Industri kreatif termasuk industri animasi merupakan industri yang mengalami perkembangan pesat. Jika ingin sukses, Anda tidak bisa diam saja dengan skill yang dimiliki saat ini. Anda perlu meningkatkan skill dan kreativitas melalui kursus. Pasalnya kursus di bidang animasi akan selalu mengikuti perkembangan zaman. Pengajar yang profesional juga membantu siswa mengasah kreativitasnya.

Menambah Sertifikat Keahlian

Setelah lulus kursus, Anda akan mendapatkan sertifikat kelulusan dari institusi yang dipilih. Meskipun hanya formalitas, namun sertifikat penting untuk menunjukkan bahwa Anda memiliki skill di bidang animasi. Biasanya sertifikat ini juga digunakan apabila Anda melamar pekerjaan. Oleh sebab itu, sangat penting memilih institusi yang kredibel dan berkualitas jika ingin kursus.

Memperluas Relasi

Animasi menjadi salah satu program yang memiliki banyak sekali peminat. Anda nantinya akan bertemu banyak orang dengan background pendidikan atau hobi yang sama. Di sini Anda akan mendapatkan banyak relasi yang mungkin akan berguna di masa datang. Sebagai contoh nanti Anda bisa mendapatkan pekerjaan dari relasi tersebut.

Biaya Lebih Terjangkau

Kursus singkat memang sangat cocok untuk Anda yang terkendala biaya ketika ingin melanjutkan kuliah. Pasalnya biaya kursus pasti jauh lebih ringan dibandingkan biaya kuliah. Anda biasanya hanya membayar biaya kursus satu kali saja, sedangkan biaya kuliah dibayarkan setiap semester. Selain itu, kursus tidak dilakukan setiap hari sehingga Anda bisa menghemat biaya transportasi dan lain sebagainya.

Rekomendasi Institusi Pendidikan yang Bisa Dipilih

IDS atau International Design School merupakan institusi pendidikan tinggi yang menghadirkan program animasi. Program singkat yang dihadirkan cocok untuk Anda yang memiliki kesibukan tinggi namun tidak bisa melanjutkan kuliah secara formal. Program animasi di IDS menghadirkan banyak keunggulan seperti sistem pembelajaran yang menarik, pengajar profesional, dan lain sebagainya.

Biaya yang ditawarkan juga cukup terjangkau dengan kualitas terbaiknya. Jika memiliki waktu, Anda juga bisa melanjutkan kuliah ke luar negeri setelah lulus. Pasalnya institusi ini bekerja sama dengan beberapa universitas di Australia. Tertarik? Langsung kunjungi website IDS di ideducation.com untuk melihat informasi yang lebih lengkap.


EmoticonEmoticon