Wednesday, February 24, 2021

6 Hobi Sederhana yang Bisa Bantu Meningkatkan Kecerdasan

sabun mandi medicare

Tiap orang memiliki tingkat IQ yang berbeda-beda. Ada yang mendapatkannya dari keturunan keluarga atau diasah dengan cara belajar tekun. Selain belajar, aktivitas seperti olahraga juga bisa berikan pengaruh terhadap kecerdasan seseorang. Kalau kamu termasuk salah satu yang aktif, selalu jaga kebugaran tubuh dengan membersihkannya sehabis berolahraga, ya. Gunakan sabun mandi Medicare agar terhindar dari bakteri penyebab masalah kulit. Tapi tau nggak, kamu juga bisa meningkatkan IQ lewat deretan hobi berikut, lho. Apa saja? Cari tau, yuk!

Mendaki Gunung

Aktivitas seru seperti hiking atau mendaki gunung nggak cuma baik buat kesehatan, tapi juga bisa berperan dalam meningkatkan kreativitas seseorang. Bagaimana bisa? Misalnya, ketika kamu menaiki gunung lalu bertemu dengan jalur yang cukup terjal, masalah tidak terduga ini membuat otak tumbuh lebih kreatif, lho. Nggak hanya itu, manfaat lainnya bisa bikin tekanan darah dan kadar kortisol dalam tubuh jadi turun. Sehingga, memberi efek menenangkan pada otak. Pikiranmu jadi lebih jernih dan siap menangkap berbagai macam informasi. 

sabun mandi medicare

Nge-dance

Gerakan dance yang bervariasi memaksa kamu buat menghafalnya sesuai tempo pada musik. Nah, ini membuat otak ikutan aktif dari awal sampai akhir. Jika kehilangan fokus sedikit saja, gerakan jadi berantakan. Banyak artikel yang menyebutkan bahwa hobi dance bantu meningkatkan kemampuan dalam mengambil keputusan sehari-hari.

Main Alat Musik

Kamu suka bermain musik? Siapa sangka kalo hobi bermain instrumen musik bisa bantu menyeimbangkan kerja otak kanan dan kiri. Kerja otak kanan dan kiri yang seimbang bakal mengasah kemampuan analisa dan kreativitas sehingga pikiran jadi lebih tajam, cepat dalam menyelesaikan masalah, dan daya ingat meningkat. Semakin ditekuni, daya pikirmu bakal lebih kuat. 

Olahraga

Olahraga bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Namun banyak orang kesulitan untuk menjalaninya secara konsisten. Nah, beruntung banget kalau kamu hobi berolahraga. Aktivitas ini memaksa tubuh untuk bergerak yang dapat mendorong otak berpikir jadi lebih jernih dan tepat. Termasuk saat mengambil keputusan penting. 

Berolahraga memang bikin sehat, tapi sama saja jika kamu lupa membersihkan sisa-sisa keringat pada tubuh. Keringat yang menumpuk jadi sarang berkumpulnya bakteri penyebab berbagai masalah kulit. Jadi, selalu gunakan sabun mandi Medicare agar kebugaran tetap terjaga. Formulanya ampuh bunuh 99.99% bakteri. Jangan lupa terapkan hidup bersih, ya! 

Menggambar

Menggambar merupakan skill yang nggak semua orang bisa melakukannya. Buat kamu yang punya hobi ini, ada empat kecerdasan yang terlatih, mulai dari kecerdasan gerak, gambar, diri, dan bahasa. Maksud dari cerdas gerak yaitu melatih gerakan tangan. Cerdas diri, mampu menuangkan imajinasi ke kanvas atau media gambar. Sedangkan cerdas bahasa, keahlian mencurahkan isi pikiran lewat gambar. 

Meditasi

Terkadang, padatnya rutinitas bikin kamu lupa buat merelaksasikan tubuh dan pikiran. Maka itu, perlu adanya jeda sejenak di sela kesibukan. Salah satu caranya dengan melakukan meditasi. Kamu bisa pilih aktivitas ini sebagai hobi baru. Bahkan, ada sebuah hasil penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan bernama Richard Davidson, mengatakan bahwa meditasi bisa mengontrol gelombang otak sendiri dan merasakan apa yang ingin dirasakan. Manfaatnya banyak, termasuk meningkatkan rasa percaya diri dan membuat kamu lebih powerful dalam menghadapi berbagai tuntutan pekerjaan, tugas, atau hal lainnya. 

Dengan menekuni hobi secara rutin, kecerdasan juga ikut meningkat. Khusus buat kamu yang selalu aktif, jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan dan kebugaran tubuh sehabis bergerak. Sisa keringat di tubuh bisa menimbulkan berbagai macam penyakit jika dibiarkan. Maka itu, selalu gunakan sabun mandi Medicare dengan formula revolusioner Zebact 100 yang ampuh bunuh 99.99% bakteri!


EmoticonEmoticon