Tuesday, March 2, 2021

Arti Toddler dan Peran Penting Untuk Tumbuh Kembang Anak

Toddler adalah sebuah istilah untuk masa penting anak-anak. Arti toddler yaitu masa kritis dan sensitif anak. Pada periode ini, orangtua harus turut berperan karena si kecil mudah terpengaruhi oleh lingkungan sekitar.


Nah, agar lebih jelasnya, Anda bisa menyimak informasinya di bawah ini. Tujuannya agar Anda tahu apa yang harus dilakukan pada masa ini:


1.  Si Kecil Akan Lebih Mandiri Saat Bereksplorasi


Kemandirian pada anak-anak, khususnya bagi yang masih berusia 1 tahun, adalah pada saat mereka belajar berjalan. Mereka akan mencoba untuk menjadi anak yang mandiri saat belajar berjalan.


Selain berjalan, si kecil yang sudah tumbuh semakin besar, akan mandiri pada hal-hal lainnya. Misalnya seperti toilet training. Selain itu, juga dalam kemandirian saat makan yang sudah bisa dilakukan sendiri.



2.  Kebutuhan Nutrisi Anak


Sebagai informasi, kebutuhan nutrisi pada anak-anak dua kali lebih besar dibandingkan dengan orang dewasa. pada masa toddler, Anda harus mempertimbangkan hal ini agar tumbuh kembang si kecil menjadi lebih optimal. Pastikan Anda memenuhi kebutuhan asupan nutrisi mereka.


Ada banyak sekali nutrisi penting yang perlu diperhatikan. Anda bisa menuhinya dengan memulai menerapkan pola makan sehat yang dilengkapi dengan susu untuk si buah hati.


3.  Perkembangan Daya tahan Tubuh


Bunda harus tahu, bahwa pada masa toddler, daya tahan tubuh si kecil akan berkembang menjadi semakin pesat. Bahkan sistem kekebalan tubuh mereka akan menjadi lebih sempurna. Terlebih jika bunda memperhatikan asupan susu mereka untuk membantu melindunginya dari berbagai penyakit.


Pada masa ini, perkembangan organ tubuh si kecil juga menjadi semakin sempurna. Bahkan, si kecil bisa mencerna nutrisi dengan baik.


4.  Perkembangan Otak


Pada masa toddler, si kecil akan mengalami perkembangan volume otak yang tergolong pesat. Si kecil akan mengalami perubahan yang sangat mengesankan. Anda bisa mengoptimalkannya dengan memenuhi AHA dan DHA yang terdapat pada ikan, susu, daging ayam, dan daging sapi tanpa lemak.


Nah, itulah arti toddler dan hal penting lainnya yang terkait dalam istilah tersebut. Setiap orangtua wajib mengetahuinya agar tumbuh kembang anak menjadi semakin lebih optimal. Semoga informasi di atas membantu menambah wawasan parenting Anda.


EmoticonEmoticon