Friday, April 16, 2021

6 Prospek Kerja Gemilang Bila Mengambil Sekolah Animasi

Belakangan ini industri kreatif semakin memiliki banyak peminat. Salah satunya adalah di bidang animasi. Peminat animasi yang semakin tinggi membuat minat masyarakat yang ingin belajar animasi juga meningkat. Tidak heran bahwa saat ini semakin banyak jumlah sekolah animasi yang bisa Anda pilih. Tetapi Anda tidak boleh memilih kursus animasi sembarangan, ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan dengan baik.


Dengan mempelajari animasi secara sungguh-sungguh, Anda bisa mendapatkan banyak peluang di bidang pekerjaan. Berkembangnya industri kreatif juga membutuhkan tenaga animator yang semakin banyak. Jika Anda masih ragu untuk belajar animasi, beberapa prospek kerja gemilang berikut mungkin mampu membuat Anda semakin bersemangat dalam belajar. 


Prospek Kerja Di Bidang Animasi


Berikut ini adalah sederet prospek kerja yang bisa Anda dapatkan jika menekuni bidang animasi:



1. Menjadi Ilustratora


Jika Anda memiliki kemampuan membuat animasi yang bagus, maka peluang menjadi ilustrator juga besar. Gaji seorang ilustrator juga lumayan besar. Pastinya semakin baik kualitas animasi yang Anda buat, industri kreatif besar akan suka mempekerjakan Anda.


Jika tidak ingin bekerja secara terikat di kantor, Anda juga bisa memilih karir sebagai animator secara freelance. Keduanya sama-sama menguntungkan dan bergaji tinggi.


2. Merancang Game


Anda mungkin tertarik untuk merancang game karena suka dengan berbagai permainan. Jika iya, maka mengambil kursus di bidang animasi akan sangat membantu. Anda juga akan dibekali kemampuan untuk membuat game secara sederhana sebelum akhirnya menjadi lebih profesional.


3. Profesi Desainer Grafis


Sudah tidak diragukan lagi bahwa profesi sebagai desainer grafis banyak diincar oleh siapapun. Banyak industri yang memerlukan seorang desainer grafis untuk keperluan perusahaan atau klien.


Gaji yang ditawarkan juga besar. Sehingga Anda bisa mendapatkan pekerjaan yang menantang sekaligus menyenangkan. Apalagi pekerjaan yang sama dengan passion Anda.


4. Menjadi Editor


Profesi berikutnya adalah menjadi seorang editor. Misalnya ditor di film animasi yang sedang dikerjakan. Gaji seorang editor pasti tinggi, sehingga Anda patut mempertimbangkan peluang ini.


5. Menjadi Komikus


Peminat komik atau cerita bergambar sepertinya tak pernah lekang oleh waktu. Dari dulu hingga saat ini, selalu ada saja peminatnya, mulai dari yang berbentuk buku secara fisik sampai berkembang menjadi aplikasi baca komik.


Ini menunjukkan bahwa profesi sebagai komikus memiliki peluang yang tinggi. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika ingin memilih profesi ini melalui belajar animasi.


6. Background Artist


Profesi berikutnya yang tak kalah menarik adalah menjadi backgrund artist. Tugas yang akan Anda emban lumayan rumit, sebab memerlukan kreativitas yang disertai dengan ketelitian secara rinci. Gaji untuk profesi ini juga lumayan tinggi.


Tidak perlu khawatir jika Anda ingin mengambil kursus di bidang animasi, IDS Education menyediakan kursus terbaik bagi Anda yang ingin menjadi animator.


Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda peroleh jika mengikuti kursus di bidang animasi bersama IDS. Misalnya ada sistem pengajaran basic dan advance, jadi Anda akan diajari sepenuhnya dari awal untuk menjadi animator yang handal.


Kursus ini juga bekerjasama dengan Universitas Australia, sehingga memudahkan Anda yang ingin mengembangkan bakat dan belajar di Australia.


Selain animasi, ada beberapa program lain termasuk desain, film, digital marketing, dan fotografi. Bersama tenaga yang handal, pastikan Anda mendapatkan pengajaran berkualitas di sekolah animasi terbaik ini.



EmoticonEmoticon