Friday, July 23, 2021

Seserahan Pernikahan Lengkap Mewah Masa Kini



Di Indonesia, umumnya sebelum diadakan pernikahan. Maka akan berlangsung lebih dahulu sebuah acara yang namanya seserahan lamaran. Dalam acara ini, pihak calon mempelai pria akan membagikan sejumlah barang dan uang kepada mempelai wanita. Isi dari seserahan pernikahan lengkap mewah   ini beragam. Namun umumnya adalah beragam benda yang dipakai oleh sang wanita. 

Maksud dari penyerahan barang seserahan ini, umumnya sebagai sebuah simbol. Bahwa pihak pria akan bertanggung jawab penuh terhadap diri sang wanita setelah akad nikah berlangsung. Mulai dari barang yang dipakai dari ujung kepala sampai ke ujung kaki.

Hal Yang Perlu Dipersiapkan Untuk Acara Seserahan Lamaran 



Untuk bisa melangsungkan acara seserahan lamaran yang unik dan tentu saja seserahan pernikahan lengkap mewah di masa pandemi. Maka diperlukan persiapan yang sangat matang. Persiapan ini meliputi banyak hal, berikut ini ulasan lengkapnya.

  1. Pemilihan Hari Acara

Tentukan dan pilih hari untuk acara lamaran sebaik mungkin. Pastikan tersedia waktu yang cukup untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Sehingga diharapkan acara nantinya bisa berlangsung dengan baik dan lancar. tanpa adanya hambatan yang berarti.

  1. Pemilihan Tema

Tema acara wajib dipikirkan, karena tema termasuknya adalah hal mendasar bahkan termasuk kunci dari sebuah kesuksesan acara. Untuk itu, tentukan tema acara jauh sebelum harinya tiba. terlebih apabila diputuskan ingin memakai jasa sebuah event organizer

  1. Pemilihan Lokasi

Apabila tema dan tim EO sudah siap, maka langkah selanjutnya adalah melakukan pencarian lokasi berlangsungnya acara seserahan tersebut. Mengingat kini tengah pandemi. Maka pastikan pemilihan lokasi berada di daerah yang terbuka dan support menampung banyak undangan.

  1. Pemilihan Panitia Acara

Apabila sudah ada EO yang menangani acara 100%. Maka tetap bentuklah kepanitiaan acara untuk hal lainnya. Seperti, untuk menghandle internal keluarga, dan sebagainya.

  1. Pemilihan Dress Code Acara

Persiapkan juga dress code untuk acara spesial ini. Tentu saja hal ini mampu menambah semakin maraknya acara. Iya dong, kan jadi lebih chic tampilannya.

Kelengkapan Isi Dari Barang Seserahan

Berbicara mengenai acara seserahan lamaran, maka pasti akan membicarakan isi dari barang barang tersebut. Saat acara seserahan pernikahan lengkap mewah, biasanya juga berisi dengan berbagai jenis set perhiasan. Mulai dari cincin tunangan sampai ke kalung dan giwang atau bahkan gelang kaki.

Bentuk dan pemilihan bahannya pun beragam. Namun biasanya ini sudah dibicarakan oleh kedua mempelai. Apakah dari bahan emas putih, emas kuning, ataupun rose gold bertahta berlian. Seperti dari mondial jeweler contohnya.

Mondial menyediakan beragam jenis cincin tunangan yang bertahtakan berlian murni. Ada berbagai cutting, yang sangat menarik. model dari tiap edisinya pun beragam. Bahkan ada yang hanya diproduksi dalam seri terbatas.

Bisa dibilang, semua tinggal menyesuaikan dengan seleranya sang mempelai wanita. Tentu saja juga menyesuaikan budget dari sang mempelai pria. Bukankah seserahan merupakan tanggung jawab penuh dari mempelai pria?

Selain set perhiasan, umumnya terdapat beragam benda lainnya. Apa saja isinya? Berikut daftarnya :

  1. Set Mukena beserta Alquran

  2. Baju lengkap dengan dalaman

  3. Make Up dan Skincare yang biasa dipakai sang perempuan

  4. Alas Kaki dengan ukuran yang pas untuk sang perempuan

  5. Beragam jenis makanan tradisional yang lengket perlambang kelanggengan

  6. Dan sejumlah uang untuk biaya acara pernikahan nantinya.

Demikianlah artikel tentang seserahan pernikahan lengkap mewah masa kini. Yang seringnya menjadi impian dari acara seserahan lamaran para gadis. Semoga yang sedang menunggu dilamar, semoga disegerakan bertemu dengan jodohnya. Sekian.


EmoticonEmoticon