Friday, January 21, 2022

Cara Mengukur Jari Ketika Membeli Cincin Modern di Online Shop

Di era digital seperti saat ini, membeli apapun secara online memang lebih memudahkan. Selain menghemat waktu dan tenaga, pilihan desain barang-barang online juga lebih variatif dibandingkan offline. Namun ada kesulitan yang dirasakan seseorang ketika membeli cincin modern secara online. Ketika membeli di toko perhiasan, Anda bisa mencoba barangnya satu persatu. Jadi Anda bisa menentukan mana cincin yang pas dan mana cincin yang kurang cocok.


Sedangkan jika membeli secara online, Anda tidak bisa melihat cincin secara langsung sehingga sulit untuk mengukurnya. Namun Anda tidak perlu khawatir lagi karena ada cara mengukur jari sehingga Anda bisa mendapatkan ukuran cincin yang tepat. Berikut cara yang bisa diikuti:


Menggunakan Ring Sizer Paper


Ring sizer paper merupakan penggaris kertas yang bisa Anda buat sendiri. Apabila memiliki waktu senggang, Anda bisa membuat penggaris untuk mengukur diameter jari. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu menggunting kertas kemudian memberikan tanda. Lingkarkan pada jari untuk mengetahui diameter jari.


Menggunakan Finger Sizing Tool


Cara yang kedua ini hampir sama seperti cara yang pertama namun Anda tidak perlu membuat sendiri. Cari templet finger sizing tool di internet, kemudian download dan cetak. Finger sizing tool berbentuk seperti penggaris namun bisa dilingkarkan pada jari. Jika menggunakan alat bantu ini, Anda bisa melihat ukuran jari dari berbagai satuan.



Menggunakan Ring Size Chart


Ring size chart merupakan tabel yang menampilkan ukuran-ukuran cincin dengan berlian. Semua ukuran lengkap mulai dari yang kecil hingga yang besar. Anda membutuhkan cincin lama jika ingin menggunakan cara ini. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah download ring size chart di internet. Setelah dicetak, letakkan cincin lama Anda di atas ring size chart. Cari ukuran mana yang sesuai dengan cincin lama Anda.


Menggunakan Finger Sizer


Finger sizer adalah alat yang paling akurat untuk mengukur diameter jari. Namun sayangnya Anda tidak bisa membuatnya sendiri. Jika menginginkan alat ini, Anda harus membelinya secara online. Finger sizer terbuat dari alumunium atau besi yang terdiri dari berbagai ukuran cincin. Anda bisa mencoba satu per satu untuk mendapatkan ukuran cincin yang tepat. Alat ini juga sering digunakan untuk membeli cincin pernikahan secara online.


Menggunakan Pita atau Tali


Pita dan tali adalah alat pengukur diameter jari yang sangat mudah untuk Anda dapatkan. Langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu melingkarkan pita atau tali di jari Anda. Selanjutnya download sizing finger with string di internet. Gunting pita atau tali sesuai dengan ukuran jari Anda. Letakkan di atas sizing finger with string untuk mengetahui ukuran yang tepat.


Langsung Mengukur Cincin


Cara yang terakhir adalah cara yang paling mudah untuk dilakukan. Alat yang Anda butuhkan hanya penggaris biasa. Langsung saja letakkan cincin lama Anda dan ukur menggunakan penggaris. Nanti akan terlihat berapa diameter dari cincin lama Anda. Apabila takut kekecilan, Anda bisa menambah ukurannya sedikit ketika memesan. Cara ini terbilang akurat dan tidak merepotkan.


Itulah cara mengukur jari yang bisa dilakukan jika ingin membeli cincin modern secara online. Selain itu, Anda harus memastikan bahwa toko perhiasan yang dipilih menawarkan garansi pengembalian apabila cincin terlalu kecil atau besar. Jadi jika ukuran cincin tidak sesuai, Anda bisa mengembalikannya. Miss Mondial & Mondial Jeweler menawarkan banyak cincin berdesain modern untuk Anda. Pemesanan dan informasi lengkap mengenai Miss Mondial & Mondial bisa dilihat pada website www.mondialjeweler.com.


EmoticonEmoticon