Tuesday, March 15, 2022

Mau Dapat Banyak Keuntungan? Deposito Online Adalah Solusi!

Investasi zaman sekarang jelas berbeda dengan investasi yang dilakukan secara konvensional. Anda cukup bermodalkan gawai atau smartphone dan kuota internet, maka Anda bisa berinvestasi dengan mudah. Salah satu cara Anda bisa mendapatkan keuntungan dari sebuah investasi nyata adalah dengan cara memiliki deposito online.


Selain mudah, Anda bisa melakukannya dimana saja. Dengan menggunakan deposito online Anda juga akan mendapatkan bunga deposito yang relatif tinggi. Namun, sebelum lebih jauh lagi Anda harus mengetahui terlebih dahulu mengenai hal yang akan membuat hidup Anda berubah.


Deposito merupakan produk investasi berjangka yang cukup aman dan menguntungkan bagi nasabah. Produk yang satu ini memberikan bunga deposito yang lebih besar daripada tabungan pada umumnya dan dana yang tersimpan dilindungi oleh Lembaga Penjamin Simpanan, dan agar deposito Anda aman maka dari itu simpanlah di bank yang sudah jelas keamanannya salah satunya adalah Bank Sinarmas.


Tentu saja, ini sangat cocok buat Anda yang mau berinvestasi jangka panjang. Tapi, sayang sekali banyak yang belum paham dengan sistem deposito karena prosesnya rumit. Nah, maka dari itu investasi jenis ini mungkin bisa menjadi solusi buat Anda yang tidak mau susah-susah datang ke bank untuk mendaftar deposito.



Investasi satu ini juga bisa menjadi tren baru dimana Anda bisa membuka akun deposito secara online tanpa harus susah lagi mendatangi bank atau kantor cabang untuk mengurus berbagai persyaratan. Anda cukup kunjungi website bank tujuan dan penuhi persyaratannya secara online.


Tercatat bahwa sudah cukup banyak bank-bank besar yang menerapkan sistem investasi ini mengingat tingginya penggunaan internet di Indonesia, karena selain praktis hal ini pun dinilai cukup menguntungkan dan tidak terlalu merepotkan bagi masyarakat. Selain bunga deposito yang relatif tinggi, apakah Anda tahu kelebihan lain dari deposito online? Berikut ini ulasannya.


Mudah untuk dibuka


Sangatlah mudah untuk membuka atau mendaftar investasi ini. Anda hanya perlu log in akun e-banking untuk mengakses pembukaan deposito dan mengisi formulir persyaratan, dan juga kelengkapan yang diminta. Berikut isian pada umumnya:


  • Nominal jumlah dana yang ingin disetor pada simpanan deposito
  • Pilihan jangka waktu
  • Pilihan antara perpanjangan secara otomatis atau manual

Setelah proses tersebut maka dana akan ditransfer dari rekening bank pada simpanan deposito. Selain itu Anda juga bisa membuka lebih dari satu akun deposito.


Mudah untuk ditutup


Apabila mudah untuk dibuka, tentu saja mudah juga ditutupnya. Proses penutupan deposito juga bisa dilakukan secara online tanpa harus ke bank, sehingga jika Anda mau mencairkan dana atau menutup akun deposito hanya perlu dilakukan melalui e-banking. Terdapat dua pilihan untuk akun yang dapat Anda gunakan, yaitu:


  • Deposito Non-ARO (tanpa perpanjangan), dana dari deposito plus bunga akan secara otomatis dialihkan pada rekening koran jika tanggal jatuh tempo.
  • Deposito dengan Rollover (perpanjangan otomatis), apabila pembatalan deposito dilakukan melalui internet dan akun e-banking yang sama.

Dengan demikian Anda sudah memahami mengenai investasi yang dapat memberikan keuntungan seperti ini juga menunjukkan bahwa hal ini lebih praktis daripada cara yang konvensional. Meskipun begitu, Anda tetap harus teliti dalam memilih produk apapun yang akan digunakan sehingga Anda bisa tetap konsisten dalam menabung dan memahami alasan tersendiri mengapa menggunakan produk tabungan seperti ini. Sebab seberapa banyak pun tabungan yang disimpan, jika tidak memiliki tujuan yang pasti atau pun tidak bisa mengelola keuangan dengan baik tentu semuanya akan sia-sia.


EmoticonEmoticon