Friday, March 11, 2022

Sparepart Mitsubishi yang Perlu Rutin Dicek dan Diganti Secara Berkala

G:\ARTIKEL INDO\MARET 2022\SUSAN PROJECT\Lautan Berlian Maret 2022 - Full Maret\Sparepart mitsubishi 3.jpg

Semakin sering mobil digunakan, maka performanya lama kelamaan juga akan menurun. Oleh sebab itu, mobil Anda perlu diberikan perawatan di bengkel resmi. Ketika Anda membawa mobil ke bengkel resmi, teknisi akan mengecek semua sparepart Mitsubishi untuk mencari tahu spare part mana yang masih berfungsi dengan baik dan mana yang memang harus segera diganti.


Jika ternyata filter dan juga kanvas koplingnya masih berfungsi dengan baik, maka tentu saja Anda tidak perlu menggantinya. Sebab dalam kondisi tersebut, mobil Anda tidak akan boros bahan bakar dan juga tidak kehilangan tenaga ketika dipacu dalam kecepatan tinggi.


Tapi tentu saja Anda harus mengikuti saran dari teknisi bengkel jika memang sudah saatnya mengganti  beberapa sparepart Mitsubishi seperti busi, aki, dan kanvas rem, supaya Anda bisa berkendara dengan nyaman dan juga aman.


Busi Mobil Mitsubishi


Bagi Anda yang memang hobi traveling, menempuh perjalanan dengan jarak yang berkisar antara 20.000 km-50.000 km mungkin sudah tidak begitu aneh di kalangan para traveller. Tapi perlu diketahui jika spare part penting seperti busi mobil semakin lama akan menurun kualitasnya apabila mobil sering digunakan. Jadi, lebih baik Anda segera mengganti busi pada mobil tersebut. Lalu mengapa harus diganti?




Busi adalah spare part yang berfungsi untuk memantik api agar terjadi proses pembakaran di dalam mesin supaya mobil bisa dihidupkan. Jika busi mobil Anda bermasalah, tentu akan membuat mesin menjadi tidak bertenaga, tidak seimbang, atau bahkan kemungkinan paling buruknya mesin mobil bisa mati di tengah jalan.


Aki Mobil


Apakah Anda mengetahui masalah apa yang mungkin akan Anda hadapi jika aki mobil bermasalah atau rusak? Pada umumnya jika aki mengalami masalah atau kerusakan, mobil tidak mau menyala saat Anda start. Hal tersebut terjadi sebab dinamo ampere yang telah mengaliri listrik ke aki yang rusak tengah mengalami masalah. Sehingga tidak ada aliran listrik yang menuju ke dinamo starter. Itulah yang menyebabkan mobil tidak bisa dihidupkan.


Selain tidak dapat menghidupkan mesin, kemungkinan lampu dan juga klakson mobil Anda juga tidak akan berfungsi. Bahkan, aki soak pada mobil yang mempunyai sistem engine control unit (ECU) atau yang disebut komputer mobil, ECU mobil tidak bisa memberikan suplai listrik yang digunakan untuk aliran bahan bakar ke injektor serta semua sistem sensor yang terdapat pada mobil.


Kanvas Rem Mobil


Spare part yang memang harus Anda ganti berikutnya adalah kanvas rem. Mengapa spare part yang satu ini sebegitu pentingnya hingga Anda harus rutin menggantinya? Apabila mesin hidup dimana aliran listrik akan berjalan, namun kanvas rem bermasalah, tentu saat Anda berkendara apalagi dengan kecepatan yang tinggi, Anda tentu tidak dapat mengerem mobil Anda. Akibat dari masalah tersebut tentu bisa sangat fatal bukan? 


Lalu kapan sebenarnya Anda harus mengganti kanvas rem? Jika Anda sering menggunakan mobil untuk bepergian baik itu jarak jauh maupun dekat, lama kelamaan kanvas rem akan menjadi aus. Maka ketika kanvas rem aus, Anda perlu segera menggantinya.


Bagi Anda yang ingin memperoleh berbagai keuntungan dalam melakukan perawatan berkala untuk mobil Anda, maka Mitsubishi Paket SMART bisa menjadi pilihan tepat.


Layanan tersebut akan memberikan kemudahan serta keuntungan bagi pelanggan Mitsubishi yang ingin melakukan perawatan berkala di bengkel resmi Mitsubishi. Disamping itu, pelanggan akan mendapatkan jaminan penggunaan suku cadang asli (Genuine Parts) sampai 5 tahun.


Paket SMART ditujukan untuk para konsumen Pajero Sport serta Xpander baik perorangan, Fleet, ataupun konsumen perusahaan dengan kendaraan baru maupun kendaraan ber-odometer yang ada di bawah 20.000km.


EmoticonEmoticon