Tuesday, October 18, 2022

Tips Melakukan Pengajuan Kartu Kredit Agar Segera Disetujui

 

Di era ini, bukan hanya orang dari kalangan atas saja yang bisa memiliki kartu kredit. Salah satu jenis produk perbankan satu ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup generasi masa kini. Pasalnya kartu kredit memang memberikan banyak manfaat seperti promos diskon, cashback, kemudahan kredit, rewards points, serta keuntungan-keuntungan lainnya. Karena manfaatnya tersebut, tidak heran jika banyak orang yang tertarik untuk melakukan pengajuan kartu kredit.


Namun karena kartu kredit sifatnya kredit atau bisa dikatakan utang, maka tidak semua orang yang mengajukannya bisa disetujui. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda terapkan agar pengajuan disetujui:


Penuhi Syarat dan Ketentuan Pengajuan


Setiap bank penerbit kartu kredit pasti memiliki syarat dan ketentuan tertentu untuk dipenuhi oleh calon pemegang kartu kredit. Oleh sebab itu, tidak semua orang bisa mendapatkannya. Langkah awal yang wajib Anda lakukan adalah melengkapi semua syarat dan ketentuan yang ditetapkan. Jangan sampai ada dokumen yang tidak lengkap karena hal tersebut bisa membuat proses pengajuan semakin lama.



Pastikan Riwayat Kredit Bersih


Setiap bank penerbit kartu kredit akan melakukan BI Checking pada calon pemegang kartu kredit yang melakukan pengajuan. BI Checking sendiri adalah pengecekan riwayat kredit nasabah di Sistem Informasi Debitur Bank Indonesia. Jadi mereka bisa mengetahui nasabah yang pernah bermasalah mengenai kredit misalnya nunggak atau telat bayar cicilan hingga gagal kredit. Jika pengajuan Anda ingin diterima, pastikan Anda tidak pernah bermasalah mengenai kredit.


KTP Sesuai Domisili


Trik agar pengajuan bisa cepat disetujui yaitu menggunakan KTP (Kartu Tanda Penduduk) sesuai domisili. Bank pada umumnya lebih suka dengan nasabah yang menggunakan KTP sesuai domisili karena mudah melakukan pengawasan. Memang tidak pasti diterima, namun peluangnya akan lebih tinggi.


Pekerjaan Sesuai Kriteria


Kartu kredit jenis tertentu saja memperhatikan pekerjaan dan penghasilan calon pemegang kartu kredit. Pastikan Anda memiliki pekerjaan tetap sesuai dengan kriteria dari bank. Pasalnya jika bank menerima nasabah dengan pekerjaan yang berisiko, maka mereka menanggung kerugian jika mereka tidak bisa membayar. Oleh karena itu, bank suka dengan pekerjaan-pekerjaan tertentu sehingga lebih mudah diterima.


Pilih Bank Payroll


Trik terakhir agar pengajuan cepat disetujui yaitu memilih bank sesuai dengan bank payroll. Bank akan lebih mudah melakukan pengecekan riwayat rekening. Jadi mudah sekali melihat perputaran kas yang masuk dan keluar dari rekening. Anda yang memilih bank payroll untuk membuat kartu kredit biasanya peluang untuk diterima lebih tinggi.


Ajukan Pembuatan Kartu Kredit dengan Mudah di Bank Sinarmas


Bank Sinarmas menawarkan berbagai macam jenis kartu kredit yang bisa Anda pilih sesuai selera. Untuk Anda pemula yang baru ingin membuat kartu kredit, Kartu Kredit Virtual INDIGO adalah pilihan yang tepat. Pasalnya Anda tidak perlu mencetak kartu untuk bisa menggunakannya. Proses pembuatan juga bisa dilakukan melalui smartphone. Berikut ini adalah cara mengajukan Kartu Kredit Virtual INDIGO yang bisa Anda lakukan:


Unduh dan lakukan aktivasi mobile banking SimobiPlus melalui App Store atau Play Store.


  • Pilih menu “Apply Credit Card”.
  • Pilih jenis “Credit Card”.
  • Isi data yang dibutuhkan dengan benar, lakukan persetujuan.
  • Nanti akan masuk notifikasi persetujuan.
  • Lakukan tanda tangan digital.
  • Selesai.

Itulah pembahasan mengenai tips pengajuan kartu kredit agar cepat disetujui. Jika mengajukan di Bank Sinarmas, Anda bisa langsung mendapatkannya tanpa perlu menunggu lama. Kartu kredit virtual tersebut juga bisa langsung digunakan untuk belanja online. Anda bisa mendapatkan informasi lain mengenai kartu kredit yang ditawarkan di www.banksinarmas.com. 


EmoticonEmoticon