Thursday, January 26, 2023

Makna Di Balik Warna Pertama Pada Cincin Nikah



Bentuk cincin biasanya memiliki makna dan menjadi simbol sesuatu. Misalnya cincin three stone melambangkan masa lalu, masa kini, dan masa depan. Lalu cincin solitaire dengan berlian tunggal melambangkan kesetiaan cinta, dan lain sebagainya. Bukan hanya bentuknya saja, Anda juga bisa memilih cincin nikah berdasarkan warnanya. Pasalnya warna setiap batu permata memiliki makan sendiri-sendiri. Apakah Anda penasaran dengan maknanya? Berikut di antaranya:

Putih

Putih dikaitkan dengan salju dan cahaya. Oleh sebab itu, banyak orang menganggap warna putih menggambarkan kemurnian, kesucian, kesungguhan, dan ketulusan hati. Cincin yang menggunakan batu permata berwarna putih menggambarkan kesuksesan pasangan yang mengikat janji. Dibandingkan warna lain, putih merupakan warna paling umum untuk cincin. 

Merah Muda

Merah muda atau pink identik dengan kesan feminin sehingga sangat cocok untuk wanita. Warna cantik satu ini menggambarkan sifat mengerti, cinta tak bersyarat, dan juga kecantikan. Cincin dengan batu pink mampu melindungi cinta pengguna maupun orang yang memberikan.

Merah

Cukup banyak batu permata berwarna merah untuk cincin nikah, salah satu yang paling populer adalah ruby. Warna merah adalah warna yang melambangkan kesempurnaan romantisme, gairah dan kebahagiaan, serta cinta. Anda juga bisa merasakan kehangatan ketika memakai cincin batu permata merah. 

Hitam

Cincin dengan batu permata berwarna hitam mulai populer akhir-akhir ini, terutama untuk pasangan yang menginginkan cincin unik. Selain itu, cincin permata hitam termasuk cincin unisex. Warna hitam pada berlian menggambarkan gaya, kedalaman karakter, dan gengsi. Banyak yang mengatakan jika batu permata hitam ideal untuk menjaga kekuatan hubungan.

Biru

Batu berwarna biru yang paling populer adalah sapphire dan aquamarine. Warna biru berkaitan dengan semua hal yang royal. Tidak heran jika keluarga kerajaan banyak yang memilih cincin biru sebagai cincin pertunangan atau pernikahan. Makna dari batu permata warna biru adalah harmoni, komunikasi yang baik, dan saling menghormati.

Kuning

Sinar matahari merupakan hal yang sering dikaitkan dengan warna kuning. Anda juga bisa merasakan kesan hangat ketika menggunakan cincin nikah dengan batu kuning. Warna kuning sendiri memiliki makna spontanitas, loyalitas, dan kebahagiaan. 

Hijau

Batu permata hijau untuk cincin yang paling populer adalah zamrud atau emerald. Warna ini berhubungan dengan alam, musim semi, pertumbuhan, dan kesegaran. Namun ada juga yang menghubungkannya dengan uang. Jadi cincin dengan batu hijau bermakna kesuburan, kemakmuran, dan kesehatan.

Ungu

Warna ungu yang cantik hadir dalam batu amethyst. Semua warna ungu baik itu violet, lavender, maupun mulberry mampu memancarkan aura misterius dan eksotis. Memilih cincin dengan batu permata ungu memiliki makna kebahagiaan dan mengikis rintangan dalam hubungan.

Jingga

Warna batu permata terakhir yang biasa dipasang pada cincin adalah jingga. Warna yang identik dengan api sangat menarik untuk dipilih. Jingga merupakan kombinasi merah yang romantis dan kuning yang menjadi simbol kebahagiaan. Menurut banyak orang, cincin dengan batu permata jingga bisa membuat pasangan lebih gembira dan penuh rasa.

Itulah makna di balik batu permata yang biasanya disematkan pada cincin nikah. The Palace menawarkan deretan cincin dengan berbagai macam warna batu permata. Setidaknya ada empat batu permata yang dimiliki yaitu white diamond, red ruby, blue sapphire, dan green emerald. Anda bisa memilih salah satu dari keempat batu permata tersebut. Namun sebagian besar koleksinya menggunakan berlian putih karena lebih simple dan elegan. Lihat koleksi-koleksi dari The Palace tersebut di website, media sosial, atau gerai terdekat.


EmoticonEmoticon