Friday, December 25, 2015

Makanan Rendah Kalori yang Berasal Dari Buah-Buahan

Buah-buahan merupakan sumber makanan penting bagi manusia, karena dalam buah-buahan terkandung banyak nutrisi penting yang sangat diperlukan oleh tubuh. Bahkan buah-buahan dapat juga dijadikan sebagai makanan dalam diet yang sehat. Hal ini karena kandungan vitamin C, gula alami, serat dan zat gizi lainnya dapat membantu dalam proses pencernaan tubuh, yang akhirnya berdampak pada penurunan berat badan. Sehingga sangat baik untuk mengkonsumsi buah-buahan.

Dengan rasanya yang manis, kaya akan serat dan air buah-buahan bagus juga untuk menjadi pilihan bagi setiap orang dalam menu sarapan. Hal ini karena buah-buahan mudah untuk dicerna dan dapat memberikan energi bagi tubuh. Namun dalam mengkonsumsinya sebagai menu sarapan, perlu ada waktu yang pas. Misalkan memulai sarapan buahdari pukul 7, maka makanlah lagi buah pada pukul 8, serta dilanjut pada pukul 10. Untuk menu buah yang dapat dikonsumsi sebagai makanan rendah kalori seperti melon, jeruk, atau pisang. Dan untuk buah-buahan yang alain anda dapat mencoba buah-buahan berikut ini:

Makanan Rendah Kalori yang Berasal Dari Buah-Buahan


1. Apel.Apel merupakan jenis buah-buahan yang banyak dikonsumsi dan disukai oleh berbagai kalangan. Apalagi untuk sekarang ini buah apael sudah banyak produk terbarunya, sehingga tidak hanya dikonsumsi secara langsung tetapi juga dapat dalam prosuk lain, seperti keripik apel, selai apel dan yang lainnya. Namun yang harus diperhatikan jangan sampai dalam mengkonsumsi olahannya sudah tercampur dengan berbagai zat gula atau pemanis buatan, karena hal ini akan mengurangi kandungan nutrisi di dalamnya. Dalam apel memiliki kandungan kalori yang rendah sekitar 65 kalori, selain itu apel juga bermanfaat dalam kesehatan terutama kesehatan jantung.

2. Lemon. Kandungan kalori dalam lemon mengandung sebanyak 20 kalori per buahnya. Selain kalori yang rendah dalam buah ini andapun akan mendapatkan berbagai manfaat lainnya. Seperti kandungan vitamin C yang tinggi dan juga kandungan seratnya. Kandungan vitamin C yang tinggi ini juga bermanfaat dalam membakar lemak yang ada dalam tubuh, karena adanya kandungan asam. Selain itu buah lemon juga bermanfaat dalam meningkatkan daya tahan tubuh.

3. Tomat. Makanan dari tomat dalam mengkonsumsinya dapat anda jadikan sebagi jus atau dapat juga menjadi bahan masakan. Namun jika ingin produk terbaru dapat juga anda membuatnya sebagai manisan yang dapat awet dalam kemasannya. Selain kandungan kalorinya yang rendah buah tomat juga baik untuk dijadikan dalam menu program diet anda. Selain itu kandungan serat, vitamin C dan kalium dalam tomat sangat tinggi, sehingga sangat baik untuk menghaluskan kulit anda dan dapat melindungi kulit dari sina ultra violet.


EmoticonEmoticon