Wednesday, September 14, 2016

2 Jenis Scaffolding Atau Perancah Yang Ada Saat Ini

Scaffolding atau yang biasa disebut sebagai perancah adalah suatu struktur sementara yang digunakan dalam menyangga manusia dan material dalam konstruksi atau perbaikan gedung dan bangunan bertingkat, serta besar lainnya. 
Pada umumnya perancah atau scaffolding digunakan untuk membantu dalam pekerjaan yang dilakukan di atas ketinggian, selain itu bentuk dan bahan pembentukannya pun sangatlah beragam disesuaikan dengan penggunaannya. 

Banyak dari para kontraktor yang lebih memilih sewa scaffolding Jakarta dibandingkan dengan membelinya, karena sewa lebih efisien dengan penghematan biaya perawatan yang semestinya dilakukan jika membelinya, dan tidak perlu menyediakan tempat penyimpanan alat tersebut.

Perlu anda ketahui bahwa saat ini terdapat dua jenis scaffolding yang sering digunakan dalam menunjang sebuah proses pengerjaan dalam proyek pembangunan gedung-gedung besar, mengingat dari fungsi dan manfaat dari scaffolding yang sangat penting, sehingga banyak proyek yang membutuhkan alat tersebut. lebih dari itu kedua jenis scaffolding atau perancah yang ada saat ini adalah sebagai berikut.

1. Perancah yang terbuat dari bambu, di mana satu persatu bambu disusun hingga membentu tiang-tiang penyangga yang dapat berfungsi sebagai akses para pekerja dalam pengerjaan konstruksi bangunan, serta untuk penunjang material bahan bangunan agar sampai ke tempat yang sulit untuk dijangkau secara langsung. 

2. Scaffolding yang terbuat dari pipa besi yang sedang populer saat ini, serta banyak digunakan oleh para kontraktor untuk menyelesaikan atau membantu perbaikan dan pembuatan gedung bertingkat baru agar cepat terselesaikan.

Dari kedua jenis perancah tersebut, scaffolding dengan pipa besi adalah yang paling aman dan efektif serta efisien untuk digunakan dalam menunjang dan membantu sebuah pengerjaan hingga penyelesaian, serta perbaikan konstruksi bangunan. 

Karena scaffolding yang saat ini sedang populer dikalangan para kontraktor dan proyek bangunan ini lebih menjamin tingkat keamanan para pekerja bangunan dalam menyelesaikan tugasnya, selain itu proses pemasangan scaffolding ini lebih cepat jika dibandingkan dengan pemasangan perancah bambu. untuk itu sewa scaffolding Jakarta dari Reycom Cipta Semesta dapat membantu anda mendapatkan scaffolding atau struktur sementara sebagai penyangga dan membantu pembangunan konstruksi bangunan.