Thursday, December 15, 2016

Kecanggihan Jam Tangan Pintar


Aneka benda canggih bermunculan ikut meramaikan lalu lintas pasar global saat ini. Misalnya dengan kehadiran smartwatch yang lebih dikenal dengan jam tangan pintar mampu menghadirkan decak kagum para pecinta barang canggih. Meskipun benda ini belum begitu popular di Indonesia namun kehadirannya perlu diperhitungkan. Smartwatch dari brand-brand terkenal tentunya memasang bandrol yang tinggi, namun ada juga yang dibandrol dengan harga yang terjangkau.

Smartwatch merupakan jam tangan pintar yang termasuk jenis mini smartphone. Smartwatch sering dijuluki sebagai mini tablet dan mini PDA. Dengan berbagai kecanggihan jam tangan pintar ini telah disulap menjadi alat komunikasi. Karena keunikannya jam tangan pintar ini dibandrol sangat tinggi oleh brand-brand terkenal. 

Namun kini hadir Smartwatch dengan harga yang terjangkau yaitu Smartwatch U9. Untuk mendapatkan Jenis smartwatch ini sangat mudah karena sudah dipasarkan di Indonesia. Smartwatch U9 memiliki desain kotak dengan sudut membulat. Dengan Desain brush finishing yang cukup manis dengan menggunakan material logam. 

Jenis Smartwatch ini menggunakan tali pengikat yang terbuat dari bahan karet silikon bermotif. Dengan tali pengikat ini Smartwatch tampak seperti jam tangan pada umumnya, namun tetap masih terlihat cukup manis. Ada beberapa pilihan warna tali pengikat seperti hitam, putih dan coklat. Adapun dalam pemilihan warna dapat disesuaikan dengan kepribadian penggunanya. Disini terdapat 3 pilihan warna untuk tali pengikatnya yaitu hitam, putih, dan coklat. Namun Smartwatch jenis ini memiliki layar 1.56 TFT LCD. 

Fitur yang tak kalah menarik dari Smartwatch U9 adalah adanya dukungan kartu SIM GSM. Dengan fitur tersebut, pengguna masih dapat berkomunikasi baik melalui dial atau pun melalui SMS tanpa harus berpaling ke smartphone. Beberapa fitur lain yang juga melengkapi smartwatch ini diantaranya adalah Bluetooth, sleep monitoring, beberapa sensor seperti pedometer, barometer dan altimeter serta baterai berkapasitas 380 mAh. Smartwatch U9 menggunakan prosesor Mediatek MTK6260A berkecepatan 533 MHz. Kapasitas RAM yang dimiliki juga kecil, yakni hanya 128 MB saja. Hal ini disebabkan karena smartwatch hanya sebagai aksesoris smartphone saja .

Jadi prossesor yang digunakan berspesifikasi rendah.
Demikianlah Smartwacth ikut meramaikan kecanggihan teknologi saat ini. Jam tangan pintar ini dapat menjadi alternative bagi Anda yang selalu lupa membawa smartphone jika bepergian.



EmoticonEmoticon