Monday, December 19, 2016

UI Sebagai Universitas Papan Atas

UI Sebagai Universitas Papan Atas
 Universitas Indonesia adalah universitas yang mempunyai keunggulan tersendiri baik dilihat dari segi fasilitas kampus maupun dari kualitas dalam berbagai hal yang ada didalamnya. Universitas terbaik Indonesia ini merupakan perguruan tinggi yang mempunyai 13 fakultas dengan program studi atau jurusan yang bermacam-macam sesuai keinginan para calon mahasiswanya dengan pelayanan kampus yang modern, terbuka, multi budaya, humanis, dan komprehensif yang menjadi ciri khasnya.

Universitas Indonesia juga merupakan universitas papan atas yang mampu menghasilkan lulusan-lulusan berkualitas dan banyak mendominasi dunia kerja di Indonesia termasuk instansi/badan pemerintahan, beberapa perusahaan ternama di Indonesia dan perusahaan asing bertaraf Internasional. Semua itu dapat terwujud atas usaha UI dalam mengembangkan berbagai program pendidikan dan pembelajarannya didukung dengan proses pendidikan melalui para dosen yang juga berkualitas.

Terdapat juga lulusan Universitas Indonesia yang mendominasi perusahaan yang ada diluar negeri. Para lulusan berkualitas ini dilahirkan melalui program kerjasama bilateral UI dengan beberapa universitas ternama diluar negeri yang menjadi mitranya. Bentuk kerjasama ini telah dikembangkan oleh UI melalui adanya pertukaran mahasiswa / study abroad atau kelas internasional yang memberi kesempatan bagi para mahasiswa untuk mengenyam pendidikan di universitas mitra UI yang ada diluar negeri sesuai dengan program studi atau jurusan yang diambil di UI.

Melalui program kelas internasional ini, para mahasiswa akan mendapatkan gelar ganda dari Universitas Indonesia dan dari Universitas mitra setelah lulus nanti. Selain itu, para lulusan kelas internasional di UI juga dapat dikenal di dunia internasional yang kelak akan menjadi peluang besar bagi mereka dalam dunia kerja secara global sesuai dengan yang dibutuhkan. Selain kerjasama bilteral yang terjalin antara UI dan universitas mitra baik didalam maupun di luar negeri, Universitas terbaik Indonesia ini juga menjalin kerjasama internasional antara pemerintah Indonesia dan negara-negara lain, juga kerjasama regional yang dilakukan melalui international associations dan international forums, seperti ASEAN.

Berbagai kerjasama internasional yang diselenggarakan oleh UI ini tentunya menambah nilai kualitas universitas Indonesia sebagai universitas papan atas dengan banyak keunggulan di negeri ini.


EmoticonEmoticon