Monday, May 14, 2018

Cara Mengganti Oli Mobil Di Rumah Tanpa Harus Repot Repot Ke Bengkel

Ganti oli mobil

Ganti oli mobil dan saringannya adalah salah satu hal terpenting yang harus anda lakukan jika inginmembuat mobil anda tetap awet dan tahan lama. Sebelum anda mengganti oli mobil hal pertama yang harus anda lakukan adalah memilih merek oli terlebih dahulu. Dan rekomendasi oli dari kami adalah oli top1 karena oli top1 adalah salah satu merk oli mobil yang mengandung kontaminan dan oil mineral yang akan membuat mesin mobil anda akan bertahan lama. 
Ganti oli mobil

Berikut ini hal hal yang perlu anda lakukan ketika anda ingin mengganti oli mobil. 

1. Membuang oli 

Yang perlu anda lakukan adalah mengangkat mobil anda menggunakan dongkrak, setelah itu memanaskan mobil anda sekitar 2 sampai 3 menit agar oli mobil anda menjadi hangat. Hal selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah membuka penutup oli agar oli lama mengalir keluar. Langkah teerakhir yang perlu anda lakukan adalah tinggal menunggu beberapa menit agar semua oli lama keluar. 

2. Mengganti saringan oli 

Yang perlu anda lakukan adalah menemukan posisi saringan oli yang umumnya berwarna putih, biru, hitam dan berbentuk silinder sepanjang 10-15 cm dengan lebar 8 cm. Setelah itu lepaskan saringan oli dan ganti dengan dengan saringan yang baru yang telah dilumasi dan pastikan jangan sampai alurnya rusak. 

3. Menuangkan oli 

Tuangkan oli yang telah anda miliki ke dalam lubang pengisian dan pastikan jumlahnya sesuai dengan kebutuhan atau kapasitas mobil anda. Setelah terisi langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah memasang kembali penutup oli dan pastikan sudah tertutup rapat. Setelah beres semua coba nyalakan mesin mobil anda dan reset lampu indikator penggantian oli. 

4. Membuang oli mobil 

Langkah terakhir yang perlu anda lakukan adalah jangan sampai anda lupa untuk membuang atau membereskan oli bekas yang telah terpakai. 

Itu tadi beberapa tips atau cara untuk mengganti oli mobil anda. Anda bisa mencari tahu seputar oli top one di alamat web www.top1.co.id.


EmoticonEmoticon