Monday, March 18, 2019

Indonesia Menampilkan Perhiasan Nusantara Gaya Modern

Indonesia sangat kaya akan alamnya yang indah. Ternyata bukan hanya alamnya yang terkenal, tetapi hasil alamnya juga mengandung nilai tinggi. Salah satu di antaranya adalah batu berlian yang hanya ada di beberapa daerah tertentu saja. Sehingga, perhiasan nusantara lewat batu berlian yang memiliki nilai jual tinggi ini membuat dunia mode internasional kagum dengan keunikan dan kemewahannya.

Dengan adanya bahan perhiasan tersebut, yakni batu berlian asli, koleksi perhiasan di Indonesia pun semakin bertambah dan terus mengalami kemajuan. Bukti dari kemajuan mode perhiasan di Indonesia, yaitu dengan hadirnya koleksi perhiasan seri Nusa, seri Anta, dan seri Tara. Ketiga koleksi perhiasan nusantara tersebut mewakili kebudayaan dan adat istiadat daerah setempat. 

Koleksi perhiasan di Indonesia tersebut adalah di ambil atau terinspirasi dari keindahan tatanan alam wilayah pulau Jawa, Sumatera, dan Nusa Tenggara Timur. 



Mengandalkan tema alam Nusantara, perhiasan yang dibuat pun didesain dengan gaya modern oleh desainer perhiasan, seperti Samuel Wattimena. Beliau membuat perhiasan nusantara ini berkolaborasi dengan retail perhiasan berlian ternama di dunia.

Hasil dari kolaborasi tersebut menghasilkan desain yang unik dan elegan dengan menampilkan kesan bumi pertiwi yang eksotis. Desain modern bermotif alam dan dibuat dengan bahan dasar berlian asli berkualitas, hasilnya sangat begitu menakjubkan dan terlihat sekali ciri khas Nusantara.

Adapun perhiasan yang bertajuk “NusantarA” tersebut mengandung arti dan makna yang berbeda-beda sesuai dengan daerahnya masing-masing.

Seri Nusa, memberi makna keindahan alam di pulau Sumatera yang begitu eksotis. Perhiasan ini dibuat dalam bentuk oval dengan variasi berlian asli untuk model cincin dan anting. 



Seri Anta, memberikan makna sebuah angan-angan seseorang. Perhiasan ini terinspirasi dari daerah Nusa Tenggara Timur dan dibuat begitu apik, sehingga menghasilkan perhiasan yang unik dan modern berupa gelang enam lapis yang dilapisi berlian asli Indonesia.


Seri Anta, bentuk dari perhiasan ini seperti buNga matahari yang menjadi simbol emas melingkar. Perhiasan ini berlapiskan emas dan di setiap bagianya ditempelkan batu berlian yang terlihat berkilau.



Keunikan dari perhiasan nusantara, kini sudah mulai dikenal dunia mode internasional. Lewat kolaborasi desainer ternama dunia, perhiasan ciri khas nusantara bisa akhirnya bisa bersaing dengan perhiasan berlian dari negara-negara lainnya.


EmoticonEmoticon