Friday, August 23, 2019

Berbagai Kelebihan Dari Investasi Reksa Dana Syariah Online

Berbagai Kelebihan Dari Investasi Reksa Dana Syariah Online
reksa dana syariah online

Semakin hari, semakin banyak masyarakat Indonesia yang mulai memahami dan menjalankan syariat islam yang baik dan benar. Mulai dari cara berpakaian, cara berperilaku, hingga kepada pola pikir dalam berinvestasi yang tepat dan sesuai dengan apa yang diajarkan agama.

Maka dari itu, pula semakin banyak investasi berbasis syariah yang bermunculan di Indonesia. Tak hanya di kota-kota besar, namun kini investasi Reksa Dana Syariah Online semacam ini pun mulai ramai digandrungi oleh orang-orang yang berada di kota-kota kecil dengan bantuan kecanggihan teknologi, yaitu dengan konsep online.

Selain secara umum investasi syariah online dinyatakan cukup halal dan berkah, setidaknya terdapat beberapa poin penting lainnya yang membuat banyak orang kini mulai beralih dengan investasi syariah online, salah satunya adalah Reksa Dana syariah online.


Dan kali ini, KlikMami akan membagikan ulasan singkatnya kepada Anda. Antara lain adalah:

1. Terjamin bebas dari riba
Salah satu alasan utama banyak orang mulai beralih menuju investasi Reksa Dana Syariah online adalah karena dapat terbebas dari riba yang saat ini menjadi perhatian banyak orang yang telah memutuskan untuk berhijrah. Pada Reksa Dana syariah online, tidak ada yang namanya praktik bunga yang diatur secara sepihak oleh penyelenggara investasi kepada nasabahnya. Maka dari itu konsep halal dan berkah seperti ini pun mulai ramai digandrungi.

2. Terbebas dari praktik gharar dan masyir
Jika Anda belum tahu, gharar adalah sebuah praktik dari sistem perbankan yang tidak terbuka kepada tiap nasabahnya. Sementara masyir adalah spekulasi terhadap biaya-baiaya yang nantinya akan terjadi secara tiba-tiba selama proses investasi berjalan.

Pada investasi Reksa Dana syarah online, semua praktik tersebut telah ditiadakan, dan lebih berfokus kepada keterbukaan kepada nasabah. Entah itu pada saat awal mulai berinvestasi, ataupun di saat proses penyaluran dana pencairan.

3. Sistem manajemen yang berlandaskan kepada syariat islam
Tak hanya terhadap investasinya saja, namun seluruh manajemen dan proses keuangan dari penyelenggara investasi berbasis syariah akan langsung berdasarkan kepada syariat Islam. Dengan begini, berbagai unsur yang haram pun ditiadakan.

Mulai dari penipuan, unsur-unsur kecurigaan, produk perdagangan yang mengandung babi atau alkohol, semuanya pun diawasi secara seksama agar tetap menjaga syariat islam yang berlaku.
Jadi, jangan heran jika investasi reksa dana syariah online saat ini benar-benar menguntungkan dan tetap memiliki keuntungan yang halal serta berkah.

Itulah tadi informasi singkat seputar investasi syariah. Jika Anda ingin mendapatkan penjelasan lebih lanjut dan lebih lengkap mengenai investasi Reksa Dana syariah online, maka Anda bisa langsung bergabung bersama KlikMami sebagai bagian dari PT Manulife yang telah berhasil meraih penghargaan Best Fund House dari Asia Asset Management di tahun 2018 dan telah diawasi oleh lembaga syariah Indonesia.


EmoticonEmoticon