Thursday, December 5, 2019

Yuk Cari Tahu Tata Cara Menggunakan Ovutest


Cara Menggunakan Ovutest
Mari beralih ke cara kekinian dan akurat untuk mengetahui masa subur. Ini sangat penting, terlebih jika Anda dan pasangan tengah merencanakan kehamilan. Jangan melulu melakukan penghitungan kalender, sebab saat ini telah hadir Ovutest femometer yang efektif mendeteksi masa subur wanita secara akurat. Istimewanya, cara menggunakan ovutest relatif praktis dan sangat mudah.

Seperti diketahui, masa subur adalah masa di mana kemungkinan hamil tinggi. Pada periode ini, sel telur sudah dalam kondisi matang dan siap untuk dibuahi sel sperma. Ketika pasangan suami istri mengetahui secara akurat soal masa subur, ini akan membantu keberhasilan terjadinya pembuahan untuk kemudian terjadi kehamilan.

Cara Menggunakan Ovutest

Cara tentang menggunakan ovutest tidak sama dengan ketika Anda mengacu pada kalender untuk menghitung masa subur. Biasanya, wanita mengandalkan rumus kalender, yakni 10 hingga 17 hari setelah hari pertama datang bulan alias menstruasi untuk mengukur masa subur. Cara ini dinilai tidak akurat karena hanya menggunakan perkiraan. Lagi pula, kondisi tubuh bisa saja berubah tanpa terprediksi.

Karena itulah, kehadiran ovutest digital dan ovutest femometer menjadi solusi cerdas, di mana cara kerjanya yakni mengukur kadar LH dalam tubuh atau mengukur suhu basal tubuh. LH merupakan semacam hormon yang mendeteksi kondisi sel telur di ovarium, apakah sudah dalam kondisi matang atau belum.

Cara tentang menggunakan ovutest digital dan ovutest femometer cukup berbeda. Ovutest digital hadir berupa stick test yang cara kerjanya hampir sama dengan alat pendeteksi kehamilan. Ia dimasukkan ke dalam cairan urine dengan cara-cara tertentu yang praktis, untuk kemudian Anda bisa segera mengetahui hasilnya, apakah Anda sedang berada dalam masa subur atau tidak.

Sementara itu, Ovutest Femometer bekerja seperti thermometer, yakni memasukkan bagian tertentu pada alat ini ke bawah lidah pada pagi hari. Nantinya, alat akan segera melaporkan hasil pengukurannya berdasarkan suhu basal tubuh, apakah Anda sedang dalam amsa subur atau tidak.

Demikianlah informasi mengenai cara menggunakan ovutest dan bagaimana strateginya agar Anda bisa menggunakannya secara efektif. Akhir kata, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, khususnya pasangan suami istri yang sedang serius merencanakan kehamilan.


EmoticonEmoticon