Friday, March 20, 2020

Jenis Nota yang Bisa Anda Pesan di Snapy

Nota

Seperti yang kita tahu, sebuah perusahaan pasti memiliki bagian keuangan yang bertugas untuk mengatur arus kas baik yang masuk ataupun keluar. Agar arus keuangan perusahaan dapat terkontrol dengan baik, maka dibutuhkan laporan keuangan yang dapat dipertanggungjawabkan. Dalam hal ini, keberadaan nota menjadi penting karena dipakai sebagai bukti transaksi yang sah dalam perusahaan.

Secara umum fungsi buku bon dalam sebuah perusahaan yaitu sebagai alat bukti autentik terkait apa saja transaksi yang dilakukan oleh perusahaan. Berbicara tentang buku bon, ada beberapa jenis yang mana masing-masing memiliki fungsi yang berbeda. Nah, agar tidak salah pilih berikut ini beberapa jenis buku bon yang sering dipesan di percetakan Snapy. 

Jenis Nota/Buku Bon dan Keuntungan Pesan di Percetakan Snapy



Jenis-Jenis Buku Bon


Secara umumnya, jenis buku bon yang seringkali digunakan oleh sebuah perusahaan baik dagang maupun jasa ada 3 macam. Untuk setiap jenisnya tentu saja memiliki bentuk dan juga fungsi yang berbeda-beda. Nah, agar tidak salah berikut akan disajikan beberapa pilihan buku bon beserta kegunaannya, yaitu:

Nota Kontan


Merupakan sebuah buku bon yang dibuat atau dikeluarkan oleh penjual kepada pihak pembeli. Biasanya untuk lembar pertama pada buku bon debet ini diberikan pada pembeli. Sedangkan untuk lembar kedua merupakan copy-an yang harus disimpan oleh pihak penjual sebagai bukti transaksi yang sah.

Nota Kredit


Sesuai dengan namanya, untuk buku bon jenis yang kedua ini merupakan bukti transaksi penerimaan barang yang dijual secara kredit. Untuk buku bon jenis ini biasanya dikeluarkan oleh pihak penjual yang berfungsi sebagai alat persetujuan dari pihak penjual atas permohonan pengurangan harga yang diminta oleh pihak pembeli barang.

Nota Debet


Merupakan sebuah bukti yang berisikan tentang pemberitahuan atau perhitungan yang dikirimkan oleh sebuah perusahaan kepada konsumennya. Untuk buku bon jenis ketiga ini dibuat oleh pihak pembeli. Pada intinya untuk isi dari buku bon antara nota debet dan kredit prinsipnya hampir sama. Hanya saja ada beberapa perbedaan pada informasi tertentu.

Alasan Mengapa Pesan di Percetakan Snapy


Nah, bagi Anda yang sekarang ini masih bingung mencari tempat percetakan yang berkualitas, Snapy bisa menjadi solusi yang tepat. Ada banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan jasa percetakan Snapy. Apa saja itu? Diantaranya yaitu:

Tersedia Berbagai Kebutuhan


Kelebihan pertama yang bisa Anda dapatkan dengan memesan perlengkapan kantor di tempat yaitu tersedia banyak sekali pilihan. Selain buku bon, ternyata Snapy juga melayani beberapa perlengkapan kantor lainnya seperti kartu nama, brosur, stempel, amplop dan masih banyak lagi. 

Proses Pemesanan yang Cepat


Kelebihan lain yang ditawarkan oleh percetakan Snapy yaitu proses pemesanan yang relatif singkat. Jadi, waktu yang dibutuhkan mulai dari tahap pemesanan hingga tahap pengiriman lumayan cepat. Hal tersebut karena Snapy memberikan pelayanan tidak hanya offline tetapi juga online.

Produk dijamin Berkualitas


Selanjutnya selain pelayanan yang ramah dan cepat, keuntungan pesan di perusahaan Snapy yaitu produk yang dijamin berkualitas. Anda tidak perlu khawatir dengan bahan yang digunakan karena dijamin bagus dan awet. Jadi, Anda bisa menyesuaikan dengan keinginan.

Harga Relatif Terjangkau


Satu lagi kelebihan yang ditawarkan oleh percetakan Snapy yaitu harga produknya yang terbilang terjangkau. Meski harga yang ditawarkan murah, hasil pengerjaan nya dijamin memuaskan. Bahkan Snapy menjamin hasil dari pesanan Anda sesuai dengan permintaan.

Jadi, masih ragu untuk pesan nota dan kebutuhan lainnya di Snapy? Dengan banyaknya kelebihan yang ditawarkan, dijamin Anda tidak akan kecewa dengan pelayanan dan produk yang dihasilkan. Semoga bermanfaat!






EmoticonEmoticon