Friday, May 15, 2020

Kelebihan Program Ekstensi D3 Ke S1 dari IDS Digital Collage

program ekstensi d3 ke s1
Program ekstensi merupakan sebuah program pendidikan yang disediakan oleh perguruan tinggi tertentu untuk mahasiswa yang ingin memperpanjang jenjang pendidikan dari D3 ke S1. Dengan adanya program ini, lulusan D3 tidak perlu mengulang perkuliahan dari awal sehingga lebih menghemat waktu. Pasalnya, program ekstensi D3 ke S1 memakan waktu yang jauh lebih pendek dibandingkan dengan pendidikan S1 reguler. Jika pendidikan S1 reguler pada umumnya diselesaikan dalam waktu 4 tahun, maka lain halnya dengan program ekstensi yang bisa diselesaikan dalam waktu 2 tahun saja. Setelah menyelesaikan program ekstensi maka gelar Ahli Madya milik Anda akan beruba menjadi Sarjana.

Namun sayangnya tidak semua universitas di Indonesia menyediakan program ekstensi sehingga Anda harus mencari dengan cermat untuk mendapatkan universitas terbaik. Apabila Anda adalah lulusan D3 di bidang teknologi informasi, maka IDS Digital College bisa menjadi institut tujuan terbaik. Ada banyak kelebihan yang dihadirkan oleh institusi ini jika Anda mendaftar program ekstensi. Penasaran apa saja kelebihannya? Berikut ini penjelasan selengkapnya:

(source:https://scontent.fbdo4-1.fna.fbcdn.net/v/t1.0-9/p960x960/65085507_2345374555751398_6200594472204500992_o.jpg?_nc_cat=106&_nc_sid=2d5d41&_nc_ohc=i0AeAQTcj9cAX9WDlNV&_nc_ht=scontent.fbdo4-1.fna&_nc_tp=6&oh=e62ba54929327525a548ae12fc1e2904&oe=5EE49980)

Tergabung dalam Kelas Karyawan


Kebanyakan mereka yang ingin melanjutkan studi untuk mendapatkan gelar S1 adalah mereka yang sudah bekerja dan memiliki kesibukan di jam-jam produktif. Oleh sebab itu, IDS Digital College memberikan kesempatan bagi Anda yang sudah bekerja untuk mendaftar di program ekstensi yang telah disediakan. Program tersebut cocok untuk Anda yang sudah bekerja karena jadwal yang diberikan tidak akan mengganggu pekerjaan.

Menggunakan Kurikulum Berstandar Internasional


Program ekstensi dari institusi ini memiliki masa studi selama kurang lebih 4 semester atau 2 tahun. Ada kurang lebih 70 hingga 106 SKS yang disetarakan, tergantung dari jurusan D3 sebelumnya. Dalam 4 semester tersebut, nantinya Anda akan mendapatkan 42 hingga 72 SKS baru yang harus diselesaikan. Seluruh kurikulum pada program ekstensi institusi ini merupakan kurikulum yang berstandar internasional sehingga lulusannya mampu bersaing hingga tingkat global.

Kelas Online dan Offline dengan Pengajar Berpengalaman


Tidak hanya kelas secara offline saja, Anda akan mendapatkan kelas online jika mendaftar program ekstensi D3 ke S1. Dengan kelas online maupun offline yang disediakan tersebut maka Anda mendapatkan lebih banyak ilmu. Apalagi pengajar yang dihadirkan adalah pengajar berpengalaman yaitu profesor dari PSG College of Technology, India. Tidak hanya itu saja, mahasiswa juga akan terlibat proyek dengan mahasiswa dari PSG College Technology.

Pengajaran dengan Sistem Real World Assignment


Real world assignment merupakan sistem pengajaran yang disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan di dunia kerja. Dengan sistem ini maka lulusannya akan lebih siap menghadapi persaingan. Mahasiswa nantinya juga bisa mendapatkan dukungan langsung dari pelaku industri sehingga memiliki gambaran bagaimana permasalahan yang ada di dunia kerja. Sistem ini dianggap menjadi sistem paling efektif untuk menghasilkan SDM yang mampu bersaing di dunia industri digital.

Bekerja Sama dengan Perusahaan IT dan Startup


Institusi pendidikan tinggi ini bekerja sama dengan perusahaan IT dan startup. Dengan kerja sama ini, mahasiswa nantinya bisa langsung belajar dengan ditempatkan langsung di perusahaan-perusahaan rekanan. Metode yang mendekati praktek kerja nyata ini dianggap menjadi bekal penting sebelum benar-benar masuk ke dunia kerja.

Itulah kelebihan yang bisa Anda dapatkan jika mendaftarkan diri pada program ekstensi D3 ke S1. Tidak hanya gelar Sarjana saja, Anda juga bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat sehingga mampu menghadapi persaingan kerja yang semakin ketat. Hanya dengan kurun waktu sekitar 2 tahun, Anda akan dibimbing menjadi SDM yang berkualitas dan siap berkarir pada dunia profesional IT. Informasi yang lebih jelas mengenai program ekstensi dari IDS Digital College bisa Anda lihat di ids.ac.id.


EmoticonEmoticon