Tuesday, June 9, 2020

Manfaat Sayuran untuk Tumbuh Kembang Si Kecil

manfaat sayuran
Manfaat sayuran

Kesehatan dan kesejahteraan anak-anak yang sedang tumbuh tergantung pada banyak faktor, salah satunya adalah gizi . Walaupun anak-anak membutuhkan nutrisi yang sama dengan orang dewasa, manfaat sayuran seperti vitamin , mineral , protein , karbohidrat , dan lemak jumlahnya berbeda tergantung pada usia anak.

Dalam lingkungan saat ini, tahap pusat diet sering dicadangkan untuk makanan yang nyaman, cepat, dan sangat enak yang tidak selalu merupakan pilihan terbaik untuk memenuhi kebutuhan anak-anak yang sedang tumbuh.

Semakin banyak mereka makan makanan tinggi lemak, gula, dan natrium, semakin tinggi dorongan mereka untuk berkembang , karena makanan ini diketahui membajak otak dan hormon yang bertanggung jawab atas kelaparan dan rasa kenyang.

Banyak anak kecil sering menunjukkan perilaku pilih-pilih makan, membuatnya sulit untuk memastikan mereka makan dengan sehat.

Anak-anak juga memahami pola kebiasaan orang tua dan pengasuh mereka. Jika orang tua sering makan buah dan sayuran, mereka menjadi panutan dalam memperkuat kebiasaan makan yang sehat untuk anak-anak mereka. Makanan berikut adalah pilihan bagus untuk pertumbuhan dan perkembangan anak yang sehat. 

Berikut adalah manfaat sayuran yang sangat penting untuk anda berikan pada menu makan si kecil:


  • Makan sayur dan buah akan menjadikan anak cerdas


Ketika anak-anak terbiasa mencoba berbagai buah dan sayuran, mereka menjadi lebih suka bertualang tentang mencoba berbagai rasa dan tekstur baru dan bergizi.

  • Makan sayur dan buah dapat menjadikan tulang anak jauh lebih kuat


Makan banyak sayuran hijau (kangkung, kol, dan brokoli, misalnya) membantu anak-anak membangun tubuh yang kuat dari ujung rambut sampai ujung kaki. Itu berarti tulang, gigi, dan kuku yang kuat.

  • Makan sayur dan buah dapat menjaga daya tahan tubuh anak


Termasuk makanan oranye dalam makanan harian anak Anda menyediakan banyak vitamin C, pertahanan penting terhadap infeksi. Makanan seperti jeruk atau blewah mempersenjatai mereka dengan perlindungan terhadap kuman yang mereka temui di setiap kesempatan.

  • Sayur dan buah dan meningkatkan daya ingat anak


Makanan yang berwarna biru dan ungu dapat membantu meningkatkan daya ingat anak-anak. Makanan seperti blueberry dan terong dapat membantu meningkatkan kinerja sekolah. Anak-anak belum memiliki kemampuan untuk memahami bahwa beberapa pilihan makanan yang mereka (atau pengasuh mereka) makan tidak dalam kepentingan kesehatan terbaik mereka. Maka dari itu orangtua perlu kreatif untuk menambah pengetahuan tentang makanan sehat untuk anak. Dalam artikel kali ini kami telah membuat daftar manfaat sayuran yang sangat luar biasa untuk perkembangan anak.



This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon