Monday, September 14, 2020

4 Permainan yang Mengasah Imajinasi Anak


Bunda bisa mulai mengasah otak si kecil sejak dini. Caranya adalah dengan mengasah imajinasi mereka. Imajinasi adalah hal penting dalam tumbuh kembang si kecil. Ada cukup banyak permainan yang bisa dimanfaatkan untuk mengasah imajinasi anak. Berikut 4 jenis permainan yang bisa bunda mainkan bersama si kecil.


1.  Bermain Pasir

Mainan ini umumnya berisi beberapa komponen, seperti pasir, sekop kecil, dan wadah yang bervarian. Mainan ini bagus untuk mengasah otak dan imajinasi mereka. Si kecil bisa membuat bentuk ikan, benteng, hingga istana dengan pasir tersebut.

2.  Bermain Pura-Pura Berdandan

Bunda bisa mengajak si kecil untuk berdandan dan juga berbusana. Misalnya seperti salah satu karakter yang dia sukai. Permainan ini sangat cocok sekali untuk anak perempuan. Misalnya seperti mengenakan salah satu jenis rok milik bunda. Kemudian, dia berpura-pura menjadi seorang putri.

3.  Bermain Petak Umpet

Permainan yang sudah ada sejak lama ini, ternyata memiliki manfaat besar. Meski sederhana, namun permainan bisa mengasah kepintaran si kecil, lho, bun. Ketika bermain petak umpet bersama si kecil, dia pun akan belajar mengenali situasi maupun ruang. Kemudian, dia akan mencari arah untuk menemukan bunda.

4.  Permainan Peran

Buatlah permainan di mana bunda dan si kecil memainkan seorang karakter. Permainan ini bagus sekali untuk melatih daya ingat si kecil. Selain itu, permainan ini juga akan mengajar si kecil bagaimana cara mengendali kan diri.

Optimalkan Kecerdasan Anak

Sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun. Produk varian susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD ( Susu Pertumbuhan untuk anak 1 -3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCEL™ αLipids System® membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.

Demikian penjelasan seputar tips mengasah imajinasi anak dengan cara sederhana. Optimalkan juga dengan memberi segelas susu setiap hari.


EmoticonEmoticon