Sunday, October 4, 2020

Dancow Parenting Center Tips Agar Anak Mau Makan Sayur

Pernahkah anda mengalami kesulitan dalam membujuk anak makan sayur? Jika anda pernah mengalami hal demikian, maka jangan menyerah agar anak mau makan sayur. Dalam Dancow parenting center terdapat cara-cara agar anak mau makan sayur tanpa harus dipaksa. Karena sangat bagus melatih anak makan sayur sejak dini untuk menanamkan gaya hidup sehat. Namun hal tersebut jangan sampai anda biarkan karena jika anak tidak mendapatkan nutrisi, gizi, vitamin dari sayur maka kemungkinan besar akan menghambat tumbuh kembang anak. 


Ini dia tips agar anak mau makan sayur dengan mudah! Yuk simak dan terapkan penjelasan berikut ini.

 

Selalu Sediakan Sayur di Meja Makan


Tips pertama dalam Dancow parenting center yang harus anda lakukan adalah selalu siapkan menu makanan berupa sayur di meja makan. Hal tersebut harus dilakukan agar anak mengerti jenis sayur. Jika anda selalu menyiapkan sayuran di meja makan, maka anak akan mengerti bahwa makanan yang anda siapkan boleh dimakan. Selain itu anda juga harus memberi penjelasan terkait manfaat sayur untuk kebutuhan tubuh. Anda juga bisa menjadikan sayur bekal untuk sekolah anak anda. 


Berikan Contoh Untuk Anak 

 

Jika anda ingin anak suka dengan sayur, maka anda juga harus mengkonsumsi sayur untuk memberi contoh kepada anak. Karena anak akan meniru makanan apa yang dimakan orang tuanya. Apalagi jika anda makan bersama dengan anak, maka anda harus makan sayur juga.

 

Selalu Berikan Dukungan Kepada Anak 


Tips Dancow parenting center selanjutnya adalah selalu berikan dukungan kepada anak untuk makan sayur. Jika anak sulit makan sayur, jangan malah memberikan makanan lain apalagi memberikan makanan cepat saji apalagi makanan instan untuk anak. Tetap dukunglah anak agar anak menjalani hidup dengan makanan yang sehat. Agar anak mendapatkan nutrisi untuk tumbuh kembangnya. 


Olah Kreativitas 


Anda sebagai orang tua apalagi ibu, harus kreatif dalam menyajikan makanan kepada anak terutama sayur. Karena anak sangat sulit untuk makan sayur, maka anda harus kreatif dalam memasak. Misalnya, jika anda memasak sup maka berilah campuran ayam kepada anak untuk mengkreasikan makanan, agar anak tertarik makan sup. Dan jangan memberikan menu sayuran yang sama selama 1 minggu penuh, ganti menu sayuran setidaknya 2 hari sekali agar anak tidak bosan.


EmoticonEmoticon