Friday, April 9, 2021

Berbagi Inspirasi Tentang Rumah Minimalis Modern Yang Nyaman

Lahan pemukiman dari tahun ke tahun terus berkurang sehingga membuat harga tanah semakin mahal. Anda tidak perlu khawatir jika memiliki lahan yang tidak terlalu luas karena Anda dapat memanfaatkan lahan tersebut untuk rumah minimalis. Kami akan berbagi inspirasi tentang rumah sehingga Anda dapat memilih desain yang sesuai dengan rumah idaman Anda. Rumah minimalis kini telah banyak digandrungi oleh masyarakat modern karena tidak memerlukan terlalu banyak furniture atau ornament.


Inspirasi Model Rumah Minimalis Modern


Hal pertama sebelum membangun rumah yaitu harus menentukan konsep terlebih dahulu. Berikut merupakan beberapa inspirasi konsep rumah minimalis yang dapat Anda pilih.


Rumah Atap Limas


Rumah dengan desain atap berbentuk limas dapat menampilkan sisi sederhana namun tidak kalah mewah. Anda juga dapat mempertegas kesan elegan pada rumah tersebut dengan menggunakan cat atap warna coklat gelap. Agar terlihat cantik di malam hari Anda dapat menambahkan lampu depan dengan warna kuning. Lampu kuning juga memberikan nuansa yang hangat.


Agar rumah terlihat luas gunakan pintu kembar pada pintu utama, selain itu ruangan akan lebih terang ketika pintu dibuka. Jika lebar rumah tidak menungkinkan menggunakan jendela yang lebar maka Anda dapat menggunakan jendela yang tidak terlalu lebar namun ukuran jendela lebih tinggi. ukuran jendela tersebut dapat menyamai tinggi pintu.



Rumah Bata


Rumah bata cocok dibangun di daerah yang dingin karena memberikan kesan hangat. Contoh rumah pada gambar di atas cocok bagi Anda yang tinggal sendiri atau memiliki keluarga kecil. Meskipun rumah tersebut sederhana namun tetap terlihat estetik. 


Detail atap limas pada atas pintu utama membuat tampilan depan rumah tidak terlalu kosong. Menariknya, rumah tersebut dilengkapi dengan jendela kaca yang cukup lebar. Penggunaan jendela kaca yang lebar ini sangat cocok untuk rumah minimalis. Selain memberikan efek luas pada tampilan eksterior namun juga dapat memberikan kesan luas di dalam ruangan. Hal ini dikarenakan bagian dalam ruangan mendapatkan banyak pencahayaan dari sinar mata hari.


Lantai Dua


Bagi Anda yang memiliki anggota keluarga cukup banyak maka dapat memilih rumah desain dua lantai. Rumah dua lantai ini sangat umum karena merupakan alternative terbaik. Anda dapat memilih tipe atap yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda menggunakan atap limas maka Anda dapat memanfaatkan ruangan dibawah atap tersebut untuk ruang penyimpanan barang tau tempat bermain. Namun jika Anda tidak mempunyai halaman atau taman sebaiknya menggunakan atap datar yang dapat dimanfaatkan untuk tempat menjemur pakaian.


Anda dapat memfokuskan lantai pertama terdiri dari ruang tamu, dapur, kamar mandi dan satu. Sedangkan untuk lantai dua, hanya digunakan sebagai kamar tidur dan ditambahkan balkon pada bagian depan rumah.


Rumah Minimalis Cat Putih


Pemilihan warna cat juga dapat mempengaruhi kesan dari suatu rumah. Warna cat yang cocok untuk rumah minimalis yang warna-warna cerah. Penggunaan warna cerah dapat membuat tampilan lebih bersih, cantik dan luas. Warna tersebut bersifat memantulkan cahaya sehingga rumah akan lebih terang.

 

Master Rumah


Ketika membangun rumah, Anda bukan saja harus mengeluarkan banyak dana namun waktu untuk mengawasinya. Agar lebih mudah dalam merealisasikan rumah idaman sebaiknya Anda menggunakan jasa yang profesional dibidangnya. Master Rumah merupakan solusi tepat karena siap berbagi inspirasi tentang rumah yang sesuai dengan keinginan kliennya. 


Selain itu, Dengan menggunakan jasa Master Rumah Anda tidak perlu khawatir over budget karena semua akan dihitung terlebih dahulu. Bahkan, Anda juga tidak perlu mengawasi secara langsung karena Anda akan menerima laporan perkembangan rumah Anda.



EmoticonEmoticon