Wednesday, December 15, 2021

Apa Saja Ciri Ciri Tumbuh Kembang Anak yang Optimal

Sebagai orang tua, tentu sangat disarankan agar mengetahui tentang perkembangan si Kecil. Itu sebabnya, Anda harus sering melakukan pengecekan kesehatan atau mengikuti program imunisasi yang diselenggarakan oleh beberapa pihak. Tujuannya adalah agar Anda mengetahui apakah si Kecil memang sudah sesuai dengan tumbuh kembangnya atau tidak. Apa saja ciri ciri tumbuh kembang anak yang perlu diketahui?


Sebelum membahas seputar hal ini maka ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu tujuan dari pentingnya mengenal ciri pertumbuhan anak yang optimal. Salah satunya adalah Anda bisa mengetahui apakah gizi atau nutrisi yang diberikan sudah sesuai atau malah sebaliknya. Kemudian, bagaimana cara penyajian serta tata cara pemberian. Hal inilah yang nantinya memberikan pengaruh besar terhadap tumbuh kembang anak.


Kembali pada ciri ciri tumbuh kembang anak dimana salah satunya adalah tumbuh sesuai dengan usianya. Itu sebabnya, Anda harus mengetahui apa saja yang sudah bisa dilakukan si Kecil sesuai dengan usianya. Misalnya saja di usia 1 tahun, maka si Kecil seharusnya sudah bisa merespon baik itu secara motorik maupun bentuk rangsangan lainnya. Bahkan, dari sisi perkembangan fisik si Kecil sudah mulai bisa memegang dan bentuk lainnya.



Jarang sakit juga termasuk ciri dari tumbuh kembangnya benar benar optimal. Sebaliknya, jika si Kecil mudah mengalami sakit terlebih saat pergantian cuaca maka bisa jadi tumbuh kembangnya tidak berjalan sebagaimana mestinya.


Jika Anda sering melakukan pemeriksaan kesehatan anak maka biasanya akan diberikan report atau laporan tentang tumbuh kembang anak. Nah, dari data yang diberikan inilah nantinya Anda bisa memastikan apakah si Kecil benar benar tumbuh dengan baik atau sebaliknya.


Oh ya, agar tumbuh kembang anak bisa berjalan optimal maka Anda harus memberikan asupan nutrisi yang terbaik. Salah satunya adalah memberikan susu sesuai dengan usianya. Sekarang ini cukup banyak jenis susu yang bisa dipilih dan salah satunya adalah susu Dancow.


Demikianlah penjelasan mengenai ciri ciri tumbuh kembang anak dan semoga bermanfaat bagi Anda yang memang membutuhkannya.


EmoticonEmoticon